• Kamis, 18 Agustus 2022

Rayakan Natal 2021, Peradi Jakbar Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

anu
- Rabu, 22 Desember 2021 | 20:52 WIB
Malam perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar
Malam perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar

Jakarta, HanTer – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Jakarta Barat menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Penggalangan donasi tersebut puncaknya dilakukan pada malam perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar pada akhir pekan ini di Jakarta.

Ketua DPC Peradi Jakbar, Suhendra Asido Hutabarat menyampaikan, perayaan Natal bertema ”Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" ini ‎merupakan kali pertama dibawah kepengurusannya setelah dilantik pada 26 November 2021 kemarin oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan.

“Luar biasa, perayaan Natal dengan semangat mengasihi sesama, semangat persaudaraan karena Natal kami rayakan juga dengan kegiatan kemanusiaan, menghadirkan anak – anak dan memberikan santunan untuk Panti Asuhan Anugerah Rumah Pemulihan serta persembahan untuk diberikan bagi korban erupsi Gunung Semeru” ujar Suhendra Asido Hutabarat dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021).

Asido menyampaikan, DPC Peradi Jakarta Barat sebelum dilantik sudah melakukan beberapa kegiatan sosial dan keagamaan, Bakti Sosial Ramadan, buka puasa bersama, program Peradi Jakarta Barat Peduli yang memberikan santunan uang duka kepada keluarga dari rekan-rekan DPC Peradi Jakarta Barat yang telah berpulang dalam masa pandemi Covid.

"Muncul pemikiran mengadakan perayaan Natal adalah saat DPC Peradi Jakarta Barat mempersiapkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2021, sehingga waktu persiapan panitia Natal sangat sempit hanya 10 hari," ujarnya.

Menurutnya, perayaan Natal kali ini merupakan implementasi dari tema di atas dan subtemanya, yakni “Hendaklah Kita Saling Mengasihi dengan Segenap Hati dalam Kasih Persaudaraan yang Tulus dan Ikhlas". Ini juga menjadi pesan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar.

Asido menjelaskan, meski pun pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan melahirkan berbagai keterbatasan, termasuk ekonomi, tetapi tidak menyurutkan para advokat, baik yang merayakan Natal dan tidak, tetap mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudaranya.

‎“DPC Peradi Jakbar terpanggil untuk menyelenggarakan Natal dan juga misi kemanusiaan, dengan semangat kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar, Vanly Vincent Pakpahan menyampaikan, panita perayaan Natal ini ‎bukan hanya advokat yang beragama Kristen, tetapi lintas agama. 

Halaman:

Editor: anu

Tags

Terkini

Indonesia Darurat Plastik Berbahaya BPA

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:50 WIB

Waspada Meterai Elektronik Palsu

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Dokter Berikan Tips Cegah Penularan Cacar Monyet

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:04 WIB

Menyoal Keamanan ASI Booster bagi Ibu dan Bayi

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:15 WIB
X