• Jumat, 7 Oktober 2022

Tri Tito Karnavian Dorong Anggota DWP Kemendagri Perkuat Visi-Misi

oni
- Selasa, 14 Desember 2021 | 07:20 WIB

Jakarta, HanTer - Penasihat Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tri Tito Karnavian mendorong para anggotanya dapat memperkuat visi dan misi. Hal itu disampaikan Tri secara virtual saat memberi sambutan pada acara Hari Ulang Tahun ke-22 DWP dan Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021, Rabu (8/12/2021).

Tri menjelaskan, DWP memiliki visi yakni menjadi organisasi istri aparatur sipil negara (ASN) yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa. Sementara untuk misinya, yakni mengembangkan sumber daya manusia DWP yang berkualitas dan berwawasan global.

Tak hanya itu, misi lainnya, yakni menyejahterakan anggota keluarga dan masyarakat melalui bidang pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya secara demokratis. Misi lainnya, yakni meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program kerja DWP. Sementara untuk misi terakhir, yaitu mengembangkan sistem informasi manajemen DWP secara terintegrasi.

“Dengan visi dan misi yang luar biasa tersebut bahwa kita melihat peran dari anggota Dharma Wanita Persatuan ini sangat luar biasa, artinya kita tidak hanya sebagai anggota adalah karena istri ASN, tapi juga kita adalah komponen bangsa dan negara yang ikut juga secara langsung menyukseskan pembangunan di Republik Indonesia ini,” katanya.

Di lain sisi, Tri mengingatkan, anggota DWP yang notabene seorang istri ASN memiliki tugas mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat, bukan hanya melayani pimpinan. Karena itu, DWP harus memperhatikan tidak hanya keluarga, tetapi juga lingkungan sekitar. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, banyak sekali masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

“Kita harus mempunyai sifat-sifat yang positif, sifat-sifat yang juga mempunyai empati kepada masyarakat, karena masih banyak masyarakat memerlukan dan sangat membutuhkan kita dalam kehidupan sosial mereka,” terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Tri mengingatkan agar momentum Hari Ibu bisa menjadi hari kebangkitan perempuan untuk mendapatkan akses yang sama dalam kehidupan di Indonesia. Akses itu baik dalam bidang pendidikan, mendapatkan kehidupan lebih layak, kesejahteraan, dan lainnya.

Selain itu, Tri mengingatkan, agar para anggota dapat melanjutkan perjuangan DWP dengan segala kondisi dan tantangan yang ada. “Saya juga ingin agar Dharma Wanita Persatuan Kemendagri terus meningkatkan segala sumber daya yang ada, berfungsi dan bermanfaat kepada anggotanya dan masyarakat di lingkungannya,” tandasnya.

Editor: oni

Tags

Terkini

BPOM Didesak Percepat Pelabelan Galon Guna Ulang

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:13 WIB

Pertolongan Pertama pada Kasus Jantung Henti Mendadak

Minggu, 25 September 2022 | 11:04 WIB

Gempa M6,4 Guncang Meulaboh Aceh

Sabtu, 24 September 2022 | 06:15 WIB
X