• Jumat, 7 Oktober 2022

Re-opening Lupba Cafe dan Grand Launching Cupba Coffee, Kenalkan Lagi Produk UMKM Anggota PBA

oni
- Senin, 8 November 2021 | 14:10 WIB

Bandung, HanTer - Setelah sempat vakum selama 6 bulan akibat pandemi Covid-19, Cafe Lupba di Graha Kadin Bandung, Jalan Talagabodas No. 31, Kota Bandung, Jawa Barat, kembali dibuka pada Minggu 7 November 2021. Gerai Lupba Cafe di Graha Kadin merupakan pilot project dari pembukaan gerai-gerai offline lainnya yang telah dibuka di BTC dan Green Forest untuk menampung produk-produk UMKM Alumni.

Sebelumnya, inisiasi pembukaan Lupba Cafe Kadin Kota Bandung ini dibuka pada awal tahun 2021. Cafe Lupba sendiri awalnya adalah program pemberdayaan dari Perkumpulan Bumi Alumni (PBA).

“Kita vakum di Graha Kadin kurang lebih 6 bulan kalau tidak salah, kita buka awal Januari, karena saat itu PPKM. Karena lokasinya diperkantoran, sehingga dengan adanya PPKM yang menyebabkan banyak perkantoran, termasuk Kadin menerapkan WFH, mempengaruhi penjualan di Graha Kadin. Oleh karenanya sempat kita tutup di Graha Kadin.” ujar Ketua Umum PBA, Ary Zulfikar yang akrab disapa Kang Azoo pada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Kang Azoo mengatakan alasannya untuk  melakukan Re-opening Cafe Lupba Kadin Kota Bandung ini. Menurutnya, kehadiran Cafe Lupba di Graha Kadin Kota Bandung ini menjadi cikal bakal kehadiran Cafe Lupba yang lainnya.

Seperti diketahui, saat ini, Cafe Lupba sudah mempunyai gerai di BTC Kota Bandung, dan juga di Horison Green Forest Hotel, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat.

“Saya bilang ke pelaku UMKM alumni PBA untuk tetap mempertahankan gerai pertama ini.  Alhamdulillah kita mendapat respon positif dari ketua Kadin Bandung, Iwa Garniwa untuk tetap bisa membuka Cafe Lupba,” kata Kang Azoo.

Di hari yang sama diadakan juga acara Grand Launching Lupba Craft & Oleh-oleh serta CuPBA Coffee2Go di Horison Green Forest Hotel, Jalan Sersan Bajuri, No. 102, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Ketua Umum PBA, Ary Zulfikar, juga hadir Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PBA, Dewi Tenty Septi Artiany.
Selain itu juga hadir para pelaku UMKM Alumni Unpad yang tergabung dalam komunitas Perkumpulan Bumi Alumni (PBA).

“Gerai offline yang dibuka oleh PBA sejalan dengan platform digital yang lagi dibangun oleh PBA yang insha allah di akhir tahun ini sudah akan di launching. Kita akan membangun sistem yang terintegrasi antara gerai offline dan online,” ujar kang azoo. 

Halaman:

Editor: oni

Tags

Terkini

BPOM Didesak Percepat Pelabelan Galon Guna Ulang

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:13 WIB

Pertolongan Pertama pada Kasus Jantung Henti Mendadak

Minggu, 25 September 2022 | 11:04 WIB

Gempa M6,4 Guncang Meulaboh Aceh

Sabtu, 24 September 2022 | 06:15 WIB
X