Tanpa Mengabaikan Ajaran Agama, Titi Radjo BIntang Tak Setuju Soal Poligami 

romi
Tanpa Mengabaikan Ajaran Agama, Titi Radjo BIntang Tak Setuju Soal Poligami 
Titi Radjo BIntang/ ist

Jakarta, HanTer - Selama ini pro dan kontra selalu mengiringi soal poligami. Ada yang setuju dan ada pula yang tak setuju dengan alasan tertentu. Salah satu yang tak setuju adalah artis cantik Titi Rajo Bintang. Kendati demikian, menurut Titi, poligami memang diperbolehkan untuk tujuan mulia dengan beberapa syarat. 

"Poligami memang dibolehkan dengan tujuan yang mulia," kata Titi dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya, Sabtu (15/12/2018). 

Namun, merujuk pada  riset terbaru di Indonesia, kata Titi, poligami ternyata berdampak negatif bagi anak-anak. Oleh karenanya, dia menginginkan adanya pengkajian ulang terkait UU Perkawinan Tahun 1974 yang menjadi celah untuk berpoligami di Indonesia. 

UU Perkawinan yang dimaksud terdapat di Pasal 3 Ayat (2), yang mana pengadilan dapat memberi izin kepada seorang suami untuk beristeri lebih dari seorang apabila dikehendaki oleh pihak-pihak yang bersangkutan. "Harus ada pengkajian ulang (UU Perkawinan), tentu tanpa mengabaikan ajaran agama tapi juga jangan jadi merendahkan manusia,"  tambahnya.
 

#Titi   #Radjo   #Bintang   #Poligami