Selalu Kreatif, Mhyajo Gelar Pop Musikal Bunga untuk Mira

romi
Selalu Kreatif, Mhyajo Gelar Pop Musikal Bunga untuk Mira
Mhyajo/ ist

Jakarta, HanTer -  Setelah sukses atas pagelaran kultural bertajuk Colors of Indonesia di Garuda Wisnu Kencana, Bali tak lantas menghentikan geliat kreatiitasnya. Itulah sekilas mengenai sosok Mia Johannes yang biasa dikenal dikalangan pekerja seni sebagai Mhyajo. 

Maklum, sebentar lagi dirinya akan menggelar sebuah pertunjukkan pop musical bertajuk “Bunga untuk Mira” di Teater Jakarta (Teater Besar) Taman Ismail Jakarta Pusat, pada 22 & 23 Desember 2018. 

Tak tanggung-tanggung, sebagai Nahkoda dari sebuah pementasan ia berperan sebagai penulis dan sutradara yang melibatkan 43 pekerja seni, Jelas ini membuat Mhyjo tertantang sekaligus diperlukan enerji yang berlipat ganda.

“Angka hanyalah simbol. karena proses kreatif yang dikerjakan sebagai seorang sutradara sama beratnya di setiap produksi, baik itu skala besar ataupun kecil. Pokoknya kita ingin membuat sesuatu yang beda,” kata Mhyajo di Grand Indonesia Jakarta, Senin (26/11/2018). 
 
Dikatakannya, musikal yang diselenggarakan oleh 7evenNotes ini terinspirasi oleh cerita legenda Nusantara yang hingga kini masih tetap dikenang, yakni Bawang Merah dan Bawang Putih.

“Musik dengan genre jazz fantasi dan memasukan unsur teatrikal dengan plot twist yang tidak disangka - sangka di akhir babak akan membuat musikal ini berbeda,” terangnya.

Dalam menggelar pentas tersebut, Mhya menggandeng beberapa seniman yang handal di berbagai konser atau seni pertunjukkan di tanah air dan mancanegara. Diantaranya, Mondo Gascaro (musisi muda), Indra Prakarsa (membesut orkestrasinya), Ufa Sofura (penata tari), 

Sedangkan, para casts utama Bunga untuk Mira yang terpilih adalah Shae (bintang cantik), 
Ada Daniel Adnan (bintang iklan), Dea Panendra (Pemeran Pendatang Baru Teravorit dalam IMAA Awards 2018), Johan Yanuar (sportcaster) dan Maya Hasan (pemain harpa). 

#Mhyajo   #Gelar   #Pop   #Musikal   #Bunga   #untuk   #Mira