Film Arwah Tumbal Nyai Potret Misteri Hilangnya Penari Jaipong

romi
Film Arwah Tumbal Nyai Potret Misteri Hilangnya Penari Jaipong
Pemain film Arwah Tumbal Nyai/ ist

Jakarta, HanTer – Film horor Indonesia hingga kini paling laku dijual ke penonton. Tak heran, jika presenter Raffi Ahmad ikut-ikutan memproduseri film bergenre seram dengan judul Arwah Tumbal Nyai.

Film yang diperankan oleh Zaskia Gotik, Shakti Arora, Dewi Perssik, Atu Ting-Ting, Minati Atmanegara, Dewi Gita dan Lia Waode rencana bakal tayang di bioskop pada 29 Nopember 2018. 

Film berdurasi 103 menit ini bercerita mengenai sosok Sukriani (Zaskia Gotik) memiliki mimpi menjadi penari jaipong terkenal seperti ibunya. Namun, masalah muncul ketika eyangnya (Minati Atmanegara) tidak memperbolehkan cucunya mengejar impiannya tersebut karena kasus yang muncul di daerah mereka tinggal. 

Semua penari jaipong menghilang secara misterius, dan kalau sudah meninggalpun tidak ada yang bisa menemukan mayatnya. Dari kecemasan itulah, Eyang melarang Sukriani bersentuhan dengan apa pun yang berhubungan dengan tari jaipong.

Setiap hari, mulailah banyak teror datang menghantuinya dan membuatnya mau tidak mau mencari tahu apa yang terjadi. Satu-satunya penari jaipong yang tersisa di kampungnya bernama Nyi Imas, yang diyakini Sukriani tahu sesuatu tentang teror tersebut.

Di tengah teror yang terus muncul, Shakti sebagai kekasih Sukriani membuktikan cintanya dengan terus menemani Sukriani. Beberapa petunjuk muncul, mulai dari tusuk konde sampai rekaman video para penari jaipong sebelum meninggal. Sukriani terus menebak-nebak siapa yang membunuh mereka semua dan apa alasannya. Nyi Imas, merupakan kandidat pembunuh terkuat.

Dengan terus didatangi oleh arwah penasaran, nyawa Sukriani pun jadi taruhannya. Bukan hanya itu, Shakti sebagai kekasih yang selalu menemani juga terancam keselamatannya karena ingin melindungi Sukriani.