Ini Dia Profil Para Presiden Juri Citra Pariwara 2020

Safari
Ini Dia Profil Para Presiden Juri Citra Pariwara 2020

Jakarta, HanTer - Citra Pariwara ke-33 yang bertajuk “Creativity Prevails” akan digelar secara daring pada akhir tahun ini.

“Tahun ini Citra Pariwara (CP) memiliki arti yang sangat penting bagi industri kita. Tahun ini CP bukan sekadar menjadi ajang award show, tapi justru menjadi pembuktian bagi industri, pentingnya sebuah kreativitas dalam menghadapi tekanan dan krisis,” ucap Reza Fitriano, Ketua Organizing Committee Citra Pariwara 2020 dalam keterangannya, Senin (9/11/2020).

Sejumlah nama besar industri periklanan dunia terlihat mengisi deretan juri. Juri-juri tersebut yang terdiri dari lima panel juri yaitu panel Creative Agency, Digital Agency, Media Agency, Production House: Print Craft, dan yang terakhir Production House: Radio & Film Craft. Masing-masing panel diketuai oleh presiden juri.

Berikut profil para presiden juri

Max Geraldo

Di panel pertama ada Creative Agency Category dengan presiden juri Max Geraldo. Pria yang lahir di Argentina dan lama berkiprah di industri kreatif di Brazil ini, diketahui memiliki dedikasi dan kreativitas tinggi. Sepanjang kariernya sebagai kepala kreatif di tiap agensi, selalu membuat agensinya menyabet banyak penghargaan, seperti termasuk 3 agensi terbaik di Brazil (FCB Brazil) dan 10 yang terbaik di Amerika Serikat (FCB Chicago) serta yang paling banyak mendapat penghargaan di FCB Networks. Saat ini,  ia menjadi president and Chief Creative Officer di Grey, Brazil.

Nicolas Courant

Kemudian di panel kedua, yaitu Digital Agency Category, ada Nicolas Courant. Pria ini telah lama berkiprah sebagai copwriter di industri periklanan. Sama halnya Geraldo, ia seringkali berhasil membuat agensinya menyabet banyak penghargaan di nyaris seluruh benua dan semua kategori. Misalnya menjadi 3 agensi terbaik di MEA dan 10 agensi terbaik di EMEA–keduanya didapat saat Courant berkiprah di Memac Ogilvy Tunis.  Kini, Courant berperan sebagai Chief Creative Officer di Ogilvy Singapura.

Hendra Lesmono

Lalu pada panel ketiga Media Agency Category, Hendra Lesmono akan menjadi juri presiden. Ia merupakan Chief Executive Officer di GVM Networks, Jakarta.  Pria ini adalah mantan “orang kreatif” yang sukses menjadi “orang media”. Sebelum bergabung dengan GVM, Hendra adalah Regional Executive Creative Director di Bates CHI & partners dan menyabet berbagai penghargaan kreatif .

Adam Pamungkas

Adam Pamungkas akan menjadi juri presiden di panel keempat, Production House: Print Craft Category. Ia merupakan pendiri Neverland Studio. Selama 17 tahun pria ini telah berkiprah di industri ini. Ia pun kerap memenangkan penghargaan bergengsi di dunia, seperti Cannes, One Show, LIAA, Clio, Adfest, AWARD and Spikes Asia.

Maurice Noone

Pada panel kelima, yakni Production House: Radio and Film Craft Category, Maurice Noone yang menjadi juri presiden. Untuk diketahui, ia adalah salah satu pendiri Directors Think Tank dan seorang film director. Selama berkarier, ia pernah memenangkan penghargaan di Indonesia, Malaysia, hingga se-Asia. Salah satunya membawa production housenya di urutan pertama APAC Production House in Campaign Brief Asia’s the Work for 2020.

Kelima Presiden Juri ini nanti akan dibantu oleh juri-juri anggota. Detail nama juri dan profil bisa dilihat pada laman Citra Pariwara.