Meneladani Kisah Sosok Tabi’in ‘Uwais al Qarni’ Melalui Syair Lagu

Romi
Meneladani Kisah Sosok Tabi’in ‘Uwais al Qarni’ Melalui Syair Lagu
Donald Akbar/ ist

Jakarta, HanTer -  Lagu ‘Uwais al Qarni’, selain single andalan terbaru Teddy Snada, rupanya menjadi soundtrack film pendek yang akan digarap oleh Konten Jempolan Indonesia dalam waktu dekat ini.

Memang, dalam musik videonya terdapat beberapa potongan scene yang akan dimuat dalam film pendek Uwais al Qarni yang digambarkan dalam bentuk konser. Rencana akan diselenggarakan oleh Teddy Snada, namun di sisi lain, Ibunda Teddy Snada di hari yang sama bakal menunaikan ibadah haji.

Akhirnya, ia memustuskan untuk tidak melanjutkan konsernya dan memilih untuk menyusul ibunya yang akan menunaikan Rukun Islam kelima itu.

“Sebenarnya ini pilihan yang sulit, memilih antara profesionalitas atau sosok Ibu yang membesarkan dirinya. Poin itu yang sebenarnya ingin disampaikan,” kata sutradara musik video lagu Uwais al Qarni, Ade Gimbal, di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Hal sama diungkapkan Eksekutif Produser Konten Jempolan Indonesia sekaligus pemantik lagu Uwais al Qarni, Donald Akbar, bahwa lagu ini merupakan sebuah nasihat untuk yang mendengarkan.

“Tidak sekadar didengarkan dan dinikmati, tetapi juga meneladani kisah Uwais al Qarni melalui syair lagu,” katanya.

Link lagu Uwais al Qarni : https://youtu.be/aEfsjkrNRgY

Awal pembuatan lagu ini merupakan hasil dari pengalaman pribadi yang merasakan begitu pentingnya doa Ibu, begitu pentingnya berbakti kepada orangtua.

Berdasarkan kisah Uwais al Qarni, ia membopong ibunya dari Yaman ke Mekkah dengan  menempuh jarak sangat jauh. Namun ia lakukan untuk memenuhi keinginan sang Ibu.

Selain itu, dalam kisahnya juga Uwais sangat ingin bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, namun Rasulullah sedang tidak berada di rumah.

Akhirnya ia memutuskan untuk lekas pulang karena Ibunya berpesan agar segera pulang ke rumah. Ia merelakan untuk tidak menunggu Nabi SAW. Dan memilih untuk mengikuti permintaan Ibunya.

Kecintaannya terhadap sang Ibu menunjukkan bahwa Uwais al Qarni merupakan pemuda yang sangat berbakti pada ibundanya, sampai Nabi Muhammad SAW yang belum pernah bertemu pun, sudah mengenal  Uwais.

Penyakitnya yang hilang ketika menemani ibunya pergi haji, disisakan oleh Allah SWT, atas permintaan Nabi SAW. Untuk memberi satu tanda pada telapak tangan kanannya agar para sahabat Nabi mengenali Uwais al Qarni.

#Uwais   #al   #Qarni   #Syair   #Lagu