Lewat Indonesian Television Awads 2020, RCTI Siapkan 12 Penghargaan bagi Insan Pertelivisian

Romi
Lewat Indonesian Television Awads 2020, RCTI Siapkan 12 Penghargaan bagi Insan Pertelivisian
Artis & narasumber Insonesian Television Awards (ITA) 2020/ ist

Jakarta, HanTer – Di tengah pandemic Covid-19 bukan alas an bagi dunia pertelevisian untuk tak berkreasi, malah justru harus tetap stabil memberikan edukasi dan hiburan bagi pemirsa setia. 

Seperti ditunjukkan RCTI yang konsisten memberikan penghargaan kepada program televisi dan insan pertelivisian lewat ajang Indonesian Television Awards (ITA) yang memasuki tahun kelima.

Memang setiap tahunnya ITA memberikan apresiasi kepada semua orang yang terlibat di belakang layar maupun di depan layar. Dan, kali ini Malam Puncak Indonesian Television Awards 2020 akan digelar pada 25 September 2020.

“Intinya, industri pertelvisian walau selalu bersaing, namun tentu kita berharap kreativitasnya tetap terus dipacu, apresiasinya tetap harus berjalan,” kata Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri dalam jumpa pers Indonesian Television Awards 2020 di Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Jumpa pers yang dipandu Denny Cagur ini, menghadirkan sejumlah nominee dan narasumber. Diantaranya, Ira Soekirman selaku Direktur Utama Roy Morgan Research, Iwan Setyawan selaku Direktur Utama Provetic.

Rencana ada 12 penghargaan yang akan dianugerahkan, terdiri dari 8 kategori Program Televisi dan 4 kategori individu. Di sana ada dua kategori baru, yakni kategori news siang dan publik figur inspiratif.

Delapan Kategori Program Televisi dimaksud adalah Program Prime Time Drama Terpopuler, Program Prime Time Non Drama Terpopuler, Program Non Prime Time Drama Terpopuler, Program Non Prime Time Non Drama Terpopuler, Program Akhir Pekan Terpopuler, Program Ramadan Drama Terpopuler, Program Non Drama Ramadan dan Program News Siang Terpopuler.

Untuk empat kategori individu:

Pembawa Acara televisi Terpopuler, Aktor Sinetron Terpopuler, Aktris Sinetron Terpopuler dan Publik Figur Inspiratif Terpopuler.

Seluruh nominee diperoleh dari  hasil survei yang dilakukan tim Roy Morgan Research dengan melakukan survei secara langsung yang melibatkan responden di 28 kota dari 17 propinsi di Indonesia.

Sejauh ini, Roy Morgan Research melakukan survei langsung ke penonton televisi untuk mengetahui program acara televisi yang menjadi favorit, dilihat dari top of mind (yang diingat secara spontan) oleh pemirsa dan yang masuk ke dalam nominasi adalah program-program yang tayang di periode 1 Juli 2019 – 30 Juni 2020.

Di sisi lain, RCTI juga mengajak para pemirsa secara langsung untuk memberikan suara melalui media sosial (facebook dan instagram), serta melalui website www.indonesiantvawards.com dan aplikasi RCTI+.

Perhitungan dan analisa voting dilakukan oleh lembaga Provetic untuk menjaga akurasi perhitungan serta validasi data  voters dan hasil voting akan diverifikasi oleh auditor independen.

Hasil voting akan diumumkan pada acara Malam Puncak Indonesian Television Awards yang akan digelar pada 25 September 2020 mendatang.

Presenter Ruben Onsu sebagai salah satu nomine dalam kategori Pembawa Acara TV Terpopuler dan mewakili program Brownis yang masuk dalam Program Non Prime Time Non Drama Terpopuler, mengaku menunggu awarding seperti ini.
 

#ITA   #2020   #Penghargaan   #RCTI