Serunya Mongol Stres Hibur Komunitas Pajero Indonesia ONE di HUT ke-7

Romi
Serunya Mongol Stres Hibur Komunitas Pajero Indonesia ONE di HUT ke-7
Mongol Stres usai menghibur Komunitas Pajero Indonesia ONE/ ist

Cilegon, Banten – Tak terasa genap 7 tahun pada 17 Agustus 2020, komunitas Pajero Indonesia ONE (PI.ONE) mengadakan serangkaian acara yang dipusatkan di kota Cilegon, Banten. 

Sebanyak 200 kendaraan dari berbagai Chapter di tanah air berkumpul menyemarakkan kegiatan yang berlangsung selama dua hari, pada Ahad dan Senin (16-17/2020).

Rangkaian kegiatan HUT ke-7 PI.ONE dimulai dengan bekerjasama dengan pihak Polres Cilegon dengan pelatihan keselamatan berkendara (safety driving) di Dermaga Indah Kiat Merak Cilegon. 

"Dalam rangka HUT RI ke-75 dan HUT P-ONE ke-7, kami tadi sudah melaksanakan safety driving bersama Polres Cilegon. Jadi ini sebenarnya acara yang di inisiasi oleh Polres Cilegon dalam rangka mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara dan menggandeng kami komunitas Pajero Indonesia ONE (PI.ONE)," kata Rwahyu Haryadi di Dermaga Indah Kiat, Merak, Banten.

Usai safety driving, seluruh pengurus dan anggota PI-ONE melakukan gladi resik upacara bendera 17 Agustus 2020 dilanjut dengan kegiatan rolling thunder keliling Kota Cilegon untuk  mensosialisasikan adaptasi kebiasaan .

Terkait pelaksanaan upacara bendera, RWahyu menandaskan jika hal ini merupakan support yang diberikan oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana beserta jajarannya.

Dalam kegiatan ini, Chapter Batavia yang diketuai oleh Iskandarsyah mengikutsertakan 17 KR, Chapter Bogor Raya (Bora) yang diketuai oleh Arham Rahim menyertakan 25 KR, Chapter Patriot Bekasi yang dipimpin oleh Fendra membawa anggotanya sebanyak 32 KR, Chapter Tangerang Raya (Tangray) yang diketuai oleh Hasan Sanusi mengikutsertakan anggotanya sebanyak 39 KR dan Chapter Tirtayasa yang meliputi wilayah Cilegon, Serang, Pandeglang dan Lebak yang dipimpin oleh Rizky membawa sebanyak 35 KR dan juga hadir  Chapter Jayakarta, Chapter Depora, Chapter Douglas, Chapter Prabumulih, Chapter Krakatau, Chapter Bangka, Chapter Hasanuddin dan Chapter Tadulako.

Untuk mensosialisasikan pencegahan bahaya virus corona, komunitas ini menempelkan sticker atau membranding sejumlah kendaraan mereka dari berbagai  chapter yang ada. 

"Jadi kita tetap jaga jarak dan selalu memakai masker. Dan pada kesempatan ini juga kami melakukan branding kendaraan kami dengan tema 'Adaptasi Kebiasaan Baru". Tujuan kami di sini untuk membantu pemerintah untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," terang RWahyu.

Selain menggelar sejumlah perlombaan, juga digelar acara pelantikan chapter baru yakni Chapter Tadulako yang berasal dari Sulawesi Tengah. Selain itu, dikukuhkan juga pengurus baru Chapter Tirtayasa Banten, Chapter Patriot Bekasi dan Tangerang Raya. 

Puncak acara tampil stand up komedi Mongol Stres yang menghibur lewat banyolannya yang mampu mengocok perut seluruh pengurus dan anggota komunitas PI.ONE. 

"Saya sengaja diundang di acara ini dan ini merupakan job ketiga saya selama pandemi Covid-19 ini. Kalau bicara soal komunitas seperti Pajero Indonesia ONE ini, terus terang saya bangga. Karena yang namanya komunitas itu bagian dari kekeluargaan juga. Kita tidak jadi egosentris karena kalau kita ada dalam satu komunitas kita bisa berteman banyak. Punya selera dan hobi yang sama," kata Mongol

Turut serta dalam acara safety driving yaitu Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Ketua Umum Pajero Indonesia ONE, RWahyu Haryadi bersama pengurus serta para anggota PI.ONE dari berbagai chapter antara lain, Chapter Batavia, Chapter Tirtayasa, Chapter Bogor Raya (Bora), Chapter Patriot Sejati Bekasi, Chapter Tangerang Raya (Tangray), Chapter Depok Raya, Chapter Jayakarta, Chapter Tadulako (Sulawesi Tengah), Chapter Hasanuddin (Sulawesi Selatan), Chapter Banteng Siliwangi (Bansil) Bandung, Chapter Douglas Tangerang Selatan, Chapter Krakatau (Lampung) Chapter Bangka (Babel) dan Chapter Prabumulih (Sumsel). 

#Komunitas   #Pajero   #HUT   #ke   #7   #Mongol   #Stres