Petualangan Si Kembar, Film yang Sarat Membangun Karakter Anak  

Safari
Petualangan Si Kembar, Film yang Sarat Membangun Karakter Anak  
Pemain film Petualangan Si Kembar/ ist

Jakarta, HanTer - Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini ada hiburan alternatif untuk anak-anak. Saat ini ada film khusus anak - anak yang wajib ditonton yakni Petualangan Si Kembar. Film anak ini wajib ditonton karena sarat dengan pesan positif untuk membangun karakter anak-anak.

Film pendek yang diproduksi oleh Alpha Entertainment ini digarap oleh sutradara muda dan handal bernama Roy Wijaya. Film tersebut juga bakal tayang di bioskop kelas XXI dan juga bakal tayang di chanel Youtube. Sehingga anak - anak bisa menonton walaupun sedang si rumah saja.

“Film ini sangat menyentuh jiwa dan bermakna edukasi disaat pademi. Dimana anak anak libur sekolah tapi tak lupa belajar dan berbuat kebaikan pada sesamanya,” ujar Roy Wijaya saat launching film Petualangan Si Kembar, di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Roy memaparkan, saat ini anak- anak selalu disibukan dengan gadget dan handphone (Hp), bermain game dan lain sebagainya. Sehingga daya nalar anak - anak tentang kehidupan dan memahami kebaikan sangat rendah.

“Dengan hal itu, anak sering membayangkan memiliki orang tua kaya, memiliki harta melimpah, mobil mewah dan apapun yang diminta pasti akan diberikan oleh orang tuanya, itu adalah pikiran salah. Karena gedget pikiran anak berubah,” bebernya.

Namun, sambung Roy, tidak bagi Kevin dan Revin (pameran utama film Petualangan Si Kembar yang diperankan oleh Rivaldy dam Rivaldo). Dua anak tersebut yang selalu patuh dan taat pada ajaran Tuhan dan menuruti apa yang diperintahkan Ibunya.

Oleh karena itu, sambung Roy, film Petualangan Si Kembar lebih banyak membangun edukasi bagi anak-anak. Film Petualangan Si Kembar lebih melihat nilai - nilai kemanusiaan kehidupan anak-anak sehari-hari. Karena tidak sedikit di antara anak - anak lebih suka membully sesamanya.

"Jadi dengan menonton film ini enggak boleh ketika ada orang susah, anak-anak ngomong yang tidak baik dan negatif. Kita harus memberi kasih sayang dan segala sesuatu untuk sesama," paparnya.

Sementara itu Produser dan Direktur Alpha Entertainment, Indah Shesilya Julie mengatakan, dengan diluncurkannya film Petualangan Si Kembar maka pihaknya tidak berharap 
komersial. Karena tujuan awal pembuatan film Petualangan Si Kembar adalah untuk membangun dan menggali kreativitas anak-anak.

"Jadi adanya film Petualangan Si Kembar bukan hanya untuk anak-anak tapi untuk kita juga sebagai orang tua," jelasnya.

Indah pun tidak memperhitungkan untung rugi dalam pembuatan film Petualangan Si Kembar. Namun yang terpenting film anak - anak ini bisa diterima masyarakat Indonesia dan menjadi satu motivasi yang baik untuk anak - anak untuk mengembangkan kreativitas dan karakter. 

"Sekarang anak-anak rindu untuk krearif. Serta  mencintai kebersihan atau sesamanya dan menjauhi kekerasan," pungkasnya.

Saat lauching film ini hadir juga sejumlah tokoh. Di antaranya, Ka Seto Mulyadi, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Sony Pujisasono dari Yayasan Umar Ismail dam Ketua Umum Perfiki serta Alicia Johar, Ketua Umum PARFI. Peluncuran film Petualangan Si Kembar juga dimeriahkan dengan potong tumpeng karena bertepatan dengan ulang tahun Rivaldy dam Rivaldo. 

#Petualangan   #Si   #Kembar   #Film