Dibalik Konspirasi Penyebaran Hoaks Video Syur Mirip Syahrini

Romi
Dibalik Konspirasi Penyebaran Hoaks Video Syur Mirip Syahrini

Jakarta, HanTer - Artis mana yang tak marah jika keberadaannya di blantika hiburan dimanfaatkan oleh oknum yang tak bertanggungjawab demi kepuasan hatinya dengan menampilkan adegan video syur. Itulah dirasakan penyanyi Syahrini, tapi beruntung penyebar hoaks video hot istri Reino Barack itu sudah berhasil dicokok. Namun, polisi masih memburu pelaku yang lain.

Alhasil, kini artis pemilik istilah Jambul Khatulistiwa itu bisa sudah bisa bernapas lega. Lantaran, pelaku yang berinisial MS ditangkap polisi di Kediri, Jawa Timur. Ia adalah pemilik akun @danunyinyir9 yang menyebarkan hoax video syur Syahrini di Instagram.

Memang video tak senonoh mirip Syahrini sempat viral di media sosial sejak 12 Mei 2020. Namun akun @danunyinyir justru dengan blak-blakan menyandingkan video itu dengan Syahrini. Seolah pelantun Sesuatu itu adalah perempuan dalam video.

Reino Barack Geram

Video berisi perempuan tanpa busana yang menyudutkan Syahrini membuat Reino Barack sang suami geram. Merasa dirugikan, Reino langsung beraksi dengan mendelegasikan Aisyahrani yang merupakan adik sekaligus manajer Syahrini untuk melaporkan pencemaran nama baik tersebut.

"Saya buat laporan atas dasar suami dari Syahrini yang mau melaporkannya. "Dia (pelaku) mengambil (video) dari media sosial lain. Bilang mirip, makanya dia sandingkan dengan Syahrini," kata Aisyahrani, Jumat (29/5/2020).

Berdasarkan keterangan polisi ternyatra motif dari pelaku lantaran membenci Syahrini dengan melakukan aksi penyebaran video hoaks.
"Ada kebencian pada korban (Syahrini) karena dia ngaku penggemar dari public figure yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Motif lainnya adalah menjatuhkan nama baik Syahrini dan mendapatkan uang dari hasil endorse produk di Instagram.
"Followersnya cukup besar. Tiap hari dia mendapatkan uang dari sana, makanya saya bilang ada bukti buku tabungan," tambah Yusri.

Ada Konspirasi

Anehnya, setelah bertemu dengan pelaku, Aisyahrani menilai ada suatu kejanggalan terhadap kasus yang dialami kakak kandungnya itu. Menurutnya, dalam akun Instagram penyebar video tersebut, banyak pesan dari orang-orang yang dikenal Syahrini maupun Aisyahrani.

"Jadi temen-temen, ini tuh yang saya lihat beberapa hari ini kan saya ke Polda, saya melihat ini tuh ada banyak beberapa DM yang masuk ke DM tersangka. Banyak sekali," katanya.

Dikatakan Aisyahrani, ada sejumlah sosok yang dikenalinya memberikan kucuran dana setelah melihat rekening pelaku. Bahkan, wanita berhijab ini menyebut video syur mirip Syahrini yang disebarkan adalah bentuk konspirasi. 

"Ada nama-nama, saya juga kenal. Ini ada Danu, ini ada ini, ini ada nama ini, ini ada nama ini," tambahnya.

Bukan itu saja, para pembenci Syahrini yang nekat menyebarkan informasi bohong tersebut memiliki lingkaran sendiri. "Ini ada satu (jaringan), bisa dibilang begitu. Kesimpulannya buat saya adalah ini konspirasi lagi hits," tutupnya.