Segmen 'Indonesia Mengaji' di Indosiar Dapat Respon Baik Pemirsa di Rumah

Romi
Segmen 'Indonesia Mengaji' di Indosiar Dapat Respon Baik Pemirsa di Rumah
Indonesia Mengaji di Indosiar/ ist

Jakarta, HanTer – Setiap Ramadhan tiba sejumlah stasiun televisi selalu bersaing menampilkan program-program terbaik. Salah satunya Indosiar, di salah satu segmen dalam program Ramadan di Rumah Saja mengandalkan Indonesia Mengaji.

Sontak, program ini telah menuai respon positif dari para penontonnya. Bukan karena  bintang tamu yang turut bergabung, tapi lantaran konsep acara yang dinilai beda dari lainnya dan memberi manfaat positif bagi penonton.

Segmen Indonesia Mengaji merupakan kompetisi Qori dan Qoriah yang diikuti oleh 34 peserta dariseluruh provinsi di Indonesia.

Menurut salah satu juri dalam segmen Indonesia Mengaji, Ustaz Muchlis, acara ini tak hanya fokus pada keindahan ayat yang dibacakan oleh Qori dan Qoriah. "Melalui acara ini, saya ingin Qori dan Qoriah memahami tentang tajwid hingga arti ayat yang mereka baca," katanya, saat preskon virtual Zoom, baru-baru ini.

Sedangkan, Ustaz Juraidi menilai segmen Indonesia Mengaji sebagai pelipur lara dan obat bagi masyarakat muslim yang saat ini tidak bisa beribadah di masjid.

"Biasanya saat Ramadan seperti ini, seusai tarawih masjid akan dipenuhi jamaah yang melakukan tadarus. Namun, karena kondisi tidak memungkinkan untuk datang ke masjid, maka segmen Indonesia Mengaji ini sudah seperti obat bagi masyarakat muslim," terangnya.

Hal serupa juga disebutkan oleh Maria Ulfah, seorang Qoriah Indonesia yang namanya sudah dikenal hingga kancah internasional. 

Seperti diketahui, segmen Indonesia Mengaji disebut sebagai langkah cerdas yang diambil Indosiar guna menyikapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Covid-19.