Sambut Ramadhan 1441 H, Kolaborasi Charly Van Houten & Syauqi Rilis Single Religi

romi
Sambut Ramadhan 1441 H, Kolaborasi Charly Van Houten & Syauqi Rilis Single Religi
Gus Syauqi/ ist

Depok, HanTer -  Memanfaatkan momen Ramadhan 1441 H, penyanyi Charly Van Houten merilis karya single bertajuk "Bulan Dirindu". Uniknya, lagu ini dibawakan Charly bersama Syauqi Ma'ruf (Gus Syauqi) yang merupakan putra dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. 

"Sejauh ini saya sudah lama nggak ketemu, akhirnya ada kesempatan untuk kerjasama di projek ini. Gus Syauqi ini latar belakangnya bukan musisi, tapi produktif sekali membuat karya lagu," kata Charly Van Houten, Kamis (23/4/2020). 

Bukan itu saja, Charly mengaku dirinya dan Gus Syauqi sudah menyiapkan sekitar tujuh lagu untuk dikemas dalam sebuah mini album. Sedangkan, lagu Bulan Dirindu merupakan hasil karya Gus Syauqi, diilhami dari kerinduannya terhadap Ramadhan. 

"Pokoknya saya yakin apa yang disampaikan di lagu ini banyak dirasakan semua orang. Kaum muslimin di manapun berada selalu merindukan bulan Ramadhan," ujarnya. 

Di tengah pendemi Covid-19 ini, Gus Syauqi berharap lagunya bisa jadi pengobat rasa sedih di tengah masyarakat saat ini. "Di situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan. Mudah-mudahan lagu ini bisa mengisi kedamaian bagi semua yang mendengarkan," harapnya. 

Sementara, Muhammad Daud selaku produser MSI Record mengaku tak meragukan lagu Bulan yang memiliki pesan positif di saat Indonesia tengah melawan wabah yang mematikan tersebut.

"Buat saya ini lagunya luar biasa, benar-benar bisa diresapi, syairnya simpel, gampang, tapi mengena. Saya yakin bisa diterima pecinta musik Indonesia," ungkapnya. 

#Charly   #Syauqi   #Religi