Glenn Fredly Meninggal Dunia di Tengah Wabah Corona

romi
Glenn Fredly Meninggal Dunia di Tengah Wabah Corona
Glenn Fredly semasa hidup/ ist

Jakarta, HanTer - Di saat Indonesia tengah dikepung wabah corona, justru kabar duka melanda dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, musisi dan penyanyi Glenn Fredly Deviano Latuihamallo  mengembuskan nafas terakhir di RS Setia Mitra Fatmawati, pada Rabu (8/4/2020) akibat menderita penyakit meningitis. Mendiang meninggalkan seorang istri bernama Mutia Ayu dan bayi perempuan.

Kepergian pria asli Ambon kelahiran 30 September 1975 itu membuat sejumlah penyanyi dan musisi ikut berduka. Bahkan, kematiannya ini mengingatkan sosok Mike Mohede yang meninggal secara mendadak. 

Salah satu yang terkejut adalah penyanyi Judika yang tak menyangka rekan satu profesinya itu begitu cepat pergi untuk selamanya.  “Glenn we love you. Ini sama kaya mendiang Mike yang tidak ada tanda-tanda. Kaget banget,” kata Judika.

Diakui Judika, selama ini sosok Glenn menjadi inspirasi. Kepergian pria 44 tahun itu cukup mengagetkan juri Indonesian Idol tersebut. 

“Selamat jalan Bung Glenn, aku mau lihat di TV beritanya, aku masih syock banget.  Bung Glenn ini selalu jadi inspirasi saya, setiap kali manggung bareng," ujar Judika. 

Judika juga meyebutkan, ia belum mengetahui detail sakit Glenn apa. Selain itu ia juga tidak bisa untuk melayat ke rumah duka. "Mau melayat gak bisa pergi, kondisi begini ya gimana. Istrinya juga baru melahirkan anak pertama, buat keluarga diberikan ketabahan, stay strong," ucap Judika.

Hal senada diungkapkan Maia  Estianty yang mengaku sempat mengira yang meninggal adalah Glen salah satu kontestan Indonesian Idol. "Jujur saya sempat kaget Glenn siapa. Aku kira Glenn Indonesia Idol, aku cari ini lewat google," kata Maia.

Sejauh ini Maia menjelaskan dirinya sudah lama tak jumpa Glenn. Ia mengaku lama tak jumpa Glenn dan ia ingat terakhir ketemu di sebuah acara stasiun televisi. "Lagunya bagus-bagus banget dan tidak murahan dan selalu meledak," tambahnya.

Kabar duka ini juga diketahui mantan kekasih Glenn, Aura Kasih. Bahkan melalui akun Instagramnya, Aura nampak menuliskan sebuah kalimat belasungkawa yang ia tujukan untuk pelantun Kisah Romantis tersebut.