Artis Menikah di Tengah Pandemi Corona: Aldy Pesta di Tempat Tertutup, Selebgram Rica di Hotel Mewah

Romi
Artis Menikah di Tengah Pandemi Corona: Aldy Pesta di Tempat Tertutup, Selebgram Rica di Hotel Mewah
Pernikahan Rica Andriani-Kompol Fahrul Sudiana

Jakarta, HanTer - Pernikahan dua selebriti, yakni pesinetron Aldy Fairuz-Angbeen Rishi dan selebgram Rica Andriani-Kompol Fahrul Sudiana di tengah pandemic virus corona mendapat protes dari masyarakat, khususnya para netizen. 

Kebanyakan dari mereka merasa heran karena pesta pernikahan tersebut bisa lolos di saat pemerintah mengimbau warganya untuk sosial distancing (menjaga jarak). Akibatnya, kedua pasangan selebriti kondang yang tengah berbahagia itu akhirnya bernasib beda. 

Suami Rica Andriana yang merupakan Kapolsek Kembangan Jakarta Barat itu akhirnya harus dicopot dari jabatannya. Sedangkan, Aldy Fairuz tak mendapat restu dari ibu mertuanya, Yulia.

Memang pencopotan suami Rica sebagai Kapolsek dan dimutasi ke Polda Metro Jaya karena pernikahan digelar di tengah pandemi corona. Apalagi, Fahrul dianggap telah melanggar Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis terkait virus corona (Covid-19), yang melarang adanya acara kerumunan massa.

"Hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya, telah melanggar disiplin dan juga melanggar Maklumat Kapolri yang sudah tegas dalam maklumat tersebut, dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes P Yusri Yunus, Kamis (2/4/2020). 

Resepsi pernikahan Kapolsek dan selebgram ini digelar di hotel mewah di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, pada Ahad (21/3/2020). Tapi, justru yang menarik dari sosok Kompol Fahrul adalah dirinya pernah menjalin hubungan dengan artis lain sebelum resmi menikahi Rica, seperti Angel Lelga hingga penyanyi Bebizie.

Tak Direstui

Nasib berbeda, dialami pesinetron Aldy Fairuz yang resmi menikahi Angbeen Rishi pada, Ahad 28 Maret 2020 di Jakarta. Di tengah pandemi virus Corona, mereka melakukan pernikahan secara tertutup dan hanya dihadiri pihak keluarga.

Anehnya, pernikahan tersebut dilaksanakan tanpa sepengetahuan Yulia yang merupakan ibunda Angbeen Rishi. Hal yang sama juga terjadi di saat prosesi lamaran.  "Tante enggak tahu, waktu lamaran tante enggak dikasih tau. tante banyak tahu dari teman-teman media justru, adiknya apalagi," kata Yulia.

Kendati demikian, Yulia mengaku tak lagi peduli dengan apa yang dilakukan oleh anaknya. Sebagai orang tua, ia tetap mendoakan yang terbaik. "Itu hak dia, dia udah dewasa. Suka duka dalam rumah tangga, saya hanya mendoakan anak saya," terangnya.

Gitaris Lyla 

Kabar bahagia datang dari Fare Adinata, gitaris band Lyla yang baru saja melangsungkan akad nikah secara sederhana di tengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

Fare dan sang istri menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) di daerah Ciputat, pada Kamis (2/4) lalu. Prosesi akad nikah berlangsung lancar dan hanya dihadiri oleh keluarga dekat saja.

"Tadinya sudah booking tempat, cuma enggak bisa karena corona juga dan enggak bisa diundur, akhirnya di masjid KUA situ," kata Fare saat dikonfirmasi, Jumat.

Selain Aldy Fairuz dan Rica Andriani, berikut artis lain yang menikah saat pandemi corona kemudian menunda resepsi pernikahannya, Kalina Oktarani dan Insank Nasruddin pada 16 Maret 2020, Eddies Adelia dan Ferry Setiawan pada 25 Maret 2020, Tegar Septian dan Sarah Sheilka pada 20 Maret 2020. Resepsinya masih ditunda hingga wabah corona mereda, pesepakbola dan presenter Syamsir Alam dan putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha pada 21 Maret 2020.