Rama-ramai Artis Jalani Karantina Mandiri

Prilly Stres, Yuni Shara Nonton Drama Korea

Romi
Prilly Stres, Yuni Shara Nonton Drama Korea
Yuni Shara isi waktu di rumah aja dengan nonton drama Korea

Jakarta, HanTer – Penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin meluas. Jumlah orang dalam pengawasan, dan yang positif terpapar terus bertambah. Begitu juga korban tewas. Tak hanya warga biasa, kalangan artis sudah ada yang terjangkit.

Tak heran, fenomena tersebut membuat sejumlah artis beramai-ramai memilih untuk melakukan social distancing (jaga jarak) atau karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. 

Ada yang betah, ada pula yang stres. Namun, ada pula yang mencari kesibukan bermacam-macam. Diantaranya, nonton film drama Korea, atau membuat masakan favorit yang bisa disantap sekeluarga. Seperti dilakukan Titi Kamal, Yuni Shara, Prilly Latuconsina, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya. 

Bagi bintang film Titi Kamal, keselamatan keluarga merupakan prioritas utama. Buktinya, ia dengan rela meninggalkan keluarganya untuk sementara dengan menjalani karantina sendiri. 

Ia mengaku terpaksa tak bisa serumah dengan suaminya, Christian Sugiono dan kedua jagoannya, Juna dan Kai. Lantaran dirinya baru saja selesai menjalani syuting di luar kota. Itulah mengapa dia tak ingin berada di rumah karena khawatir terjangkit wabah corona. 

Ia sadar diri tak mau anak-anaknya malah terserang virus yang bisa merenggut nyawa seseorang. Ia pun mengungkapkan kesedihannya karena berpisah sama anak-anaknya.

"Kangen banget. Untung mereka patuh dirumah aja nggak mau kemana-mana. Jadi aku kasih berbagai kesibukan dan mainan, dan tentunya harus tetapbelajar. Stay safe anak-anakku dan mama. Aku cuma karantina mandiri aja karena abis syuting dari luar kota,” kata Titi Kamal, Jumat (27/3/2020).

Jika Titi Kamal merasa kangen berat dengan keluarganya, justru Prilly Latuconsina mengaku tertekan selama menjalani masa isolasi 14 hari. Pemain film Danur itu merasa stres menjalani proses karantina mandiri di tengah masa pencegahan virus corona atau COVID-19 di Indonesia.
Sebab sejak pulang dari Amerika Serikat, dirinya tidak pernah keluar rumah selama 14 hari. 

“Memang sejak pulang dari USA sampai hari ini aku enggak keluar rumah sama sekali. Gimana rasanya? Jujur stressful," katanya.

Bahkan Prilly mengungkapkan harus menunda sejumlah pekerjaan, seperti syuting dan lainnya. Padahal, itu sudah menjadi kebiasaan yang harus dilakoni oleh seorang artis.  "Pekerjaan seperti syuting, launching buku, persiapan proyek berikut lain harus diundur demi kepentingan bersama," terangnya.

Diakuinya, selam ini mantan pacar Maxime Bouttier merupakan tipe orang yang tidak pernah berdiam diri di rumah hingga selama ini. Sehingga dirinya merasa sangat bosan. "Karena stres banget dan enggak bisa diam, aku memutuskan untuk tetap produktif di rumah dan buat daftar kegiatan," imbuhnya.

Yuni Shara

Berbeda dengan penyanyi mungil Yuni Shara, selama masa karantina ia memilih nonton drama Korea. Yuni juga memberikan ide untuk masyarakat yang menghabiskan waktu di rumah. 

Menurutnya banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama menjalani karantina diri. "Pokoknya banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah. Kita bisa baca buku untuk menambah wawasan, atau kita cari info supaya kita lebih tenang, info di televisi tentang Covid-19," terangnya.

Selain menghabiskan waktu menonton, kakak kandung Krisdayanti juga rajin menyiapkan sarapan dengan menu makanan sehat untuk kedua jagoannya, Cavin dan Cello.

Begitu pula halnya dengan pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia yang ikut melakukan program menghabiskan waktu di rumah. Keduanya bahkan sudah menyiapkan kebutuhan makanan selama dua pekan.

Selain nonton film-film kegemarannya dan bermain dengan ketiga anaknya, Donna juga hobi memasak. Resep masakah yang dipilih salah satunya, bikin mie godhog. “Setelah wedang jahe, masakan favorit sekarang mie godhog,” kata Donna.