Banyak Jalan Menuju Rhoma, Si Raja Dangdut Tak Malu Akui Keturunan Orang Miskin

romi
Banyak Jalan Menuju Rhoma, Si Raja Dangdut Tak Malu Akui Keturunan Orang Miskin
Rhoma Irama cs/ rom

Jakarta, HanTer – Memiliki segudang prestasi lewat sederet karya lagu, membuat Raja Dangdut Rhoma Irama selalu menjadi rebutan sejumlah televisi swasta. Salah satunya, Indosiar yang kembali menghadirkan sinetron berjudul Banyak Jalan Menuju Rhoma (BJMR) Tingkat 2.

Cerita ini menjadi tontonan masyarakat sepanjang bulan Ramadhan tahun 2020. 

Dalam kisah ini, Rhoma Irama berperan sebagai Pak Haji Rhoma. Rhoma diceritakan orang miskin yang memiliki istri bernama Mia (Camelia Malik), juga memiliki anak perempuan bernama Syafa yang dimainkan oleh Silvia Anggraini.

Mengenai latarbelakang karakter tersebut, Rhoma menyatakan dirinya memang merupakan keturunan dari keluarga miskin. Baginya tidak ada kesulitan melakoni karakter tersebut.

"Jujur saja, memang benar saya keturunan orang miskin jadi enggak kaget. Jadi cerita kemiskinan itu justru jadi mau mengekspresikan tidak boleh kenal putus asa. Harus qonaah, artinya bisa menikmati rahmat dari Allah SWT," kata Rhoma Irama di area Masjid Jami’ Nurul Madinah kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

Malah, ayahanda Ridho Rhoma ini tak malu jika berasal dari kaum papa. Justru, ia tetap bersyukur dan menerima dengan ikhlas. 

"Kita miskin aja nikmatnya sangat banyak. Jadi dalam kemiskinan ini ada satu hikmah yang besar, bukan enggak bisa berkontribusi. Pastinya mama Mia istri yang setia," terangnya.

Sejauh ini Rhoma sangat bersyukur karena sinetron yang pernah tayang menjelang hari ulang ke 25 Indosiar beberapa waktu lalu, bisa kembali dipertontonkan lagi di bulan puasa 1441 Hijriah.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Indosiar kepada BJMR tentunya dengan harapan BJMR mengisi Ramadhan dengan pencerahan yang segar, yang lucu tapi memberikan pendidikan yang baik," tambahnya.

#Banyak   #Jalan   #Menuju   #Rhoma