Episode Kedua Banjir Melanda Jakarta, Derita Artis Batal Tampil Live di TV dan Pemotretan

Romi
Episode Kedua Banjir Melanda Jakarta, Derita Artis Batal Tampil Live di TV dan Pemotretan

Jakarta, HanTer - Urusan banjir di Jakarta ternyata belum selesai. Dampaknya, bukan hanya masyarakat biasa tapi sejumlah artis pun merasakan hal tersebut. Sebut saja, Raffi Ahmad, Cathy Sharon, aktor gaek Roy Marten, presenter Gilang Dirga, Yuni Shara hingga Nycta Gina.

 

Masing-masing mereka punya problematika terhadap banjir berbeda-beda. Ada yang batal pemotretan, gagal live acara di televisi, hingga air masuk menggenangi rumah setinggi lutut orang dewasa. Namun, banjir kali ini menjadi episode kedua setelah sebelumnya di episode pertama banjir di Jakarta terjadi 1 Januri 2020.

 

Salah satu selebriti yang terdampak banjir adalah presenter Raffi Ahmad. Meski di episode pertama suami Nagita Slavina tak merasakan banjir karena masih pelesirin ke Eropa, namun, di banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan di Jabodetabek menyebabkan aktivitasnya lumpuh.

 

Bahkan, rencana tampil di sebuah televisi secara live, terpaksa dibatalkan karena akses ke stasiun televisi tersebut terganggu banjir. "Intinya karena banjir, jadi enggak jadi live. Kan ini hanya kendala teknis,” kata Raffi Ahmad di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

 

Sejauh ini Raffi tak menjadikan banjir sebuah masalah besar. Tapi, ia mengingatkan pada semua masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika beraktivitas di tengah kondisi banjir.

 

"Pokoknya hati hati buat semuanya yang di Jakarta, semangat buat semuanya. Buat istriku ni, hari ini ada kegiatan, mudah-mudahan lancar ya, ada syuting iklan," terangnya.

 

Pekerjaan Tertunda

 

Hal senada diungkapkan model dan bintang film Cathy Sharon yang prihatin dengan kondisi ibu kota Jakarta yang dilanda banjir. Ia juga merasakan dampaknya sehingga pekerjaannya menjadi tertunda.

"Sebenarnya saya ada pemotretan di Kapuk, tapi ternyata make up artisnya enggak bisa keluar dari daerah Kemang. Kebetulan dia tinggal di daerah Kemang, kemudian juga kebanjiran," katanya.

 

"Akhirnya sesi fotonya harus kami jadwal ulang. Jadi pastinya pekerjaan saya tadi pagi di-reschedule," lanjutnya.

 

Kakak Julie Estelle ini hanya berharap persoalan banjir di Jakarta segera diatasi. "Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik buat teman-teman yang kebanjiran. Semoga cepat surut, dan juga problema kebanjiran ini bisa cepat teratasi," harapnya.

 

Berbeda dengan pasangan suami istri Gilang Dirga dan Adiezty Fersa ikut merasakan dampak dari derasnya hujan yang merendam rumahnya di kawasan Bekasi.

 

"Ini sudah jam 4 malam, dan sekarang gue lagi mindahin mobil ke depan kompleks, karena tadi sekuriti sudah keliling kompleks, ngabarin kalau sudah mau banjir," ungkapnya.

 

Dirga juga sempat menggugah sebuah video dengan mengarahkan kamera telepon genggamnya ke arah sang suami usai membantu warga memindahkan mobil ke depan kompleks.  Bahkan, ia juga memperlihatkan situasi sekitar kediamannya, yang mulai digenangi oleh air.

 

"Pahlawan aku. Abis bantu-bantuin tetangga mindahin mobil juga dia. Update pemirsa. Sekarang mati lampu terus ini airnya juga sudah makin naik, sudah segaris sama tangga yang bawah. Stay safe everyone," tandasnya.

 

Pohon Tumbang

 

Sedangkan, penderitaan Yuni Shara berbeda dengan dirasakan pada banjir sebelumnya. Kali ini ia mengeluh karena sejumlah pohon kesayangannya tumbang.

 

Kabar tersebut dibagikan kakak kandung Krisdayanti ini melalui akun Instagram Storiesnya. Ia me-repost unggahan salah satu pegawai yang bekerja di rumahnya. "Pohon kesayangan bunda tumbang," kata Yuni Shara.

 

Foto unggahan Yuni Shara saat menunjukkan bahwa air yang masuk ke kediamannya kala itu sudah setengah betis, sampai  viral di sosial media. Pasalnya, netizen menilai bahwa gaya berpakaian Yuni dengan mengenakan sepatu boots di tengah banjir, cukup keren.

#Artis   #banjir   #jakarta