Kolaborasi Nina Nugroho & Rizqi Pirmansyah Cari Solusi Anak Kecanduan Gadget

romi
Kolaborasi Nina Nugroho & Rizqi Pirmansyah Cari Solusi Anak Kecanduan Gadget
Rizqi Pirmansyah & Nina Nugroho/ rom

Jakarta, HanTer – Prihatin melihat fenomena anak-anak main gadget membuat sejumlah selebriti prihatin. Salah satunya, desainer kondang Nina Nugroho yang menggelar sharing session mengenai aktifitas fisik atasi anak kecanduan gadget bersama pakar Kids Ability Maximizer, Rizqi Pirmansyah dengan tema ‘Aktivitas Fisik Atasi Anak Kecanduan Gadget’.

"Intinya acara yang baru pertama digelar ini bertujuan memberikan apresiasi yang sebesarnya kepada customer NIna Nogroho. Kami berikan berupa kajian ilmu untuk customer. Karena pasti banyak hal yang perlu dicarikan solusinya. Supaya para profesional muslimah juga punya tempat untuk sharing dan mencari solusinya dari pakar di bidangnya," kata Nina di Graha Zima di kawasan TB Simatupang Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Sedangkan, Rizqi Pirmansyah mengatakan berdasarkan hasil riset yang dilakukan pihaknya menunjukkan bahwa gadget menjadi masalah yang paling menonjol di kalangan para responden. Padahal, aturan pegang handphone tak lebih dari tiga jam.

"Pokoknya maksimal anak usia 3 sampai 6 tahun itu menggunakan gadget 2 jam dalam sehari. Lebih dari itu syarafnya bisa bermasalah," katanya.

Ditambahkannya, kalau pun terpaksa memberikan gadjet kepada anak, dia menyarankan tidak boleh lebih dari 2 jam dalam sehari. Karena jika lebih dari itu, maka dampak negatifnya yang akan lebih menonjol dibanding manfaatnya. 

"Sebagai orang tua kita harus tanggap dan cari solusi terbaik ketika anak sudah candu gadget. Mereka tidak optimal perkembangannya, mereka tidak punya kemampuan hidup ketika mereka dewasa dan mengalami gangguan mental," tambahnya. 
 

#Nina   #Nugroho   #Rizqi   #Kecanduan