Apresiasi TNI AU, Ki Kusumo: Bingung Ada Anak Kecil Menghampiri Saya

romi
Apresiasi TNI AU, Ki Kusumo:  Bingung Ada Anak Kecil Menghampiri Saya
Ki Kusumo ketika berada di Palu/ ist

Palu, HanTer - Aktor sekaligus produser film Ki Kusumo baru saja terbang ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Kamis 4 Oktober 2018. Selama lima hari, pemilik nama lahir Adhi Kusuma Wahab ini memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di sana. 


“Atas nama pribadi saya ikut berduka. Ada empat lokasi yang saya datangi, yaitu Palu, Donggala, Sigi dan Lolo. Sigi paling parah,” ujar Ki Kusumo lewat sambungan telpon, Jumat (12/10/2018). 


Bapak tiga anak ini mengaku miris dengan kondisi yang terjadi di keempat lokasi tersebut. Dengan mata telanjangnya, dia melihat sendiri. 


“Saya masih melihat banyak bantuan yang tidak tersalurkan dengan baik, tidak sesuai seperti yang diharapkan. Pembagian bantuan tidak merata, banyak makanan tertumpuk, rusak,” cerita Ki Kusumo.


Bahkan ketika di Palu, ada peristiwa yang membuat hatinya pilu. “Ada anak kecil menghampiri saya, ayah ibunya tidak ada, dia mau ikut saya ke Jakarta. Saya bingung harus berbuat apa,” kenangnya.


Dari sekian banyak hal yang membuatnya miris, Ki Kusumo masih melihat tak sedikit yang membantu korban bencana tersebut dengan tulus.

“Saya apresiasi kepada TNI AU. Mereka memberikan bantuan benar-benar tanpa pamrih. Menerbangkan masyarakat dari tempat yang satu ke tempat yang lain tanpa berharap upah,” paparnya.

Ke depan, Caleg DPD RI dari Sulteng ini masih berniat untuk kembali datang kesana. “Masih banyak yang harus saya kerjakan untuk masyarakat Sulteng,” tutup Ki Kusumo. 
 

#Ki   #Kusumo   #Apresiasi   #TNI   #AU