Ade Irawan Telah Tiada, Sejumlah Artis Berduka: “Nyusul Ria ya Bu..Semoga Husnul Khotimah" 

Romi
Ade Irawan Telah Tiada, Sejumlah Artis Berduka: “Nyusul Ria ya Bu..Semoga Husnul Khotimah

Kepergiaan Artis senior Ade Irawan di usia 83 tahun membuat duka sejumlah selebriti Indonesia. Diantaranya, Melly Goeslaw, Iis Dahlia, Ray Sahetapy, Ernest Prakarsa hingga Indro Warkop.

Musisi Melly Goeslaw mengungkapkan bela sungkawa dengan mengunggah foto mendiang Ade Irawan beserta tulisan untuk melepas kepergian artis senior itu untuk selamanya. 

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria. Kak @dewiirawan13 yg tabah ya kak," kata Melly di akun instagramnya.

Hal senada diungkap komika sekaligus produser Ernest Prakarsa pada unggahan di Twitternya. Ernest berharap agar keluarga dari artis senior itu bisa dikuatkan dengan musibah ini.

"Ibu Adek Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan. Sungguh sulit membayangkan dukacita Mbak @dewiirawan13 dan keluarga. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan," ungkap Ernest.

Sejumlah artis juga terlihat ikut mengucapkan dukacita atas kepergian Ade Irawan. Dalam unggahan Melly Goeslaw, Audy Item, Yuni Shara, Iis Dahlia, dan Armand Maulana ikut berkomentar.

"Innalillahi wainnailaihi raji’un ya Allah nyusul Ria ya Bu..semoga khusnul khotimah," tulis Iis Dahlia. 

"Alfatihah," tulis Yuni Shara. "Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun," tulis Armand Maulana. "innalillahi waina ilaihi rojiuuunn," tulis Ussy Sulistyawati.

Indro Warkop

Komedian senior Indro Warkop mengenang sosok Ade Irawan sebagai salah seorang seniornya di industri perfilman Indonesia.

Menurut dia, Ade Irawan merupakan sosok yang menghargai waktu dan selalu peduli terhadap sesama.

"Beliau senior saya banget. Gimana sih artis zaman dulu. Saya selalu senang bagaimana dia menghargai waktu, menghargai semua, menghargai kru. Itu yang susah didapat," kata Indro saat ditemui di rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta, Jumat.

"Itu yang dulu sebenarnya kita tiru bagaimana menghargai waktu, on time," tambah Indro.

Walaupun usia Indro terpaut jauh dengan Ade Irawan, namun keduanya bisa dibilang mengawali karir di industri perfilman bersama-sama.

"Walaupun saya enggak seumuran tapi bisa dibilang kita berangkat sama-sama. Ria juga kan suka nongkrong di Prambrors, zaman kita masih di Prambors," ujarnya.