Rizky Febian Curiga Kematian Sang Bunda, Tubuh Almarhum Lina Membiru Ada Luka Lebam

Harian Terbit/Romi 
Rizky Febian Curiga Kematian Sang Bunda, Tubuh Almarhum Lina Membiru Ada Luka Lebam
Rizky Febian (ist)

Kematian Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule sekaligus ibunda penyanyi Risky Febian menyisakan tanda tanya besar. Buktinya, Rizky mencurigai kematian ibunya janggal. Ia juga menyangkal jika ibunya mengalami sakit jantung.

Diakui Rizky, ibunya hanya memiliki penyakit sesak nafas dan asam lambung. "Sebenarnya enggak ada sakit jantung, cuma cepet sesak, (asam) lambungnya naik, butuh oksigen, ketika kontrol Mamah biasa, ketika check up jantung aman, paru-paru aman," kata Rizky, Sabtu (4/1/2020).

Nah, merasa ada yang janggal, ia pun memberanikan diri membuat membuat laporan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, terkait dugaan adanya kejanggalan atas kematian mendiang ibunya, Lina Jubaidah, yang meninggal dunia pada Sabtu lalu.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga menyebut pihak Rizky melaporkan dugaan tersebut pada Senin (6/1). Dalam laporan tersebut, kata dia, tertulis nama Rizky Febian.

"Iya (ada laporan), putranya (Sule) atas nama Rizky Febian melaporkan itu ke Polrestabes Bandung pada Senin," kata Saptono di Bandung, Selasa (7/1), seperti dikutip dari Antara.

Menurut Saptono laporan yang dilayangkan oleh Rizky itu berisi tentang kejanggalan dalam kematian ibunya seperti lebam di leher dan di bagian tubuhnya.

Sejauh ini, ia menyebut laporan Rizky tersebut akan segera ditindak lanjuti Polrestabes Bandung. Namun laporan Rizky tersebut, kata Saptono, tidak ada penunjukan secara spesifik kepada pihak yang diduga sebagai pelaku.

"Belum ada (pihak yang ditunjuk sebagai pelaku), yang pasti nanti laporannya ditindak lanjuti," tutupnya.

Seperti diberitakan, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule dikabarkan meninggal pada Sabtu (4/1) dini hari di Jalan Sekelimus Utara, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, sekitar pukul 11.10 WIB.

Rizki Febian sebelumnya membantah penyebab ibunya meninggal dunia dipicu penyakit jantung. Berdasarkan cerita adiknya, Putri Delina, ibunya meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit setelah pingsan tak sadarkan diri seusai melaksanakan ibadah shalat subuh.