Setelah Berjuang Melawan Penyakit, Artis Senior Ria Irawan Meninggal Dunia

Romi
Setelah Berjuang Melawan Penyakit, Artis Senior Ria Irawan Meninggal Dunia
Ria Irawan semasa hidup/ ist

Jakarta, HanTer - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Ranah hiburan Indonesia kembali berduka di awal tahun ini. Bintang film dan pesinetron Ria Irawan meninggal dunia pada, Senin (6/1/2020) pagi ini sekira pukul 4.40 WIB.

Sebelum Ria Irawan, tercatat sejumlah selebriti Tanah Air yang meninggal dunia. Diantaranya, Jack Pattikawa, Maestro Jaipongan Gugum Gumbira dan istri komedian Sule yang juga ibunda penyanyi Rizky Febrian, yakni Lina Jubaedah.

Ya, kabar sedih tersebut disampaikan komika yang juga sutradara dan aktor, Ernest Prakasa, lewat akun Twitter-nya, Senin (6/1) pagi.

"Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi," tulis Ernest di akun Twitter miliknya, Senin (6/1) pukul 5.08 WIB.

Ria Irawan, putri dari aktor Bambang dan Ade Irawan diketahui mengidap penyakit kanker sejak 2004. Ia sempat menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh. Namun, ternyata sel kanker kembali muncul dan disebut menjalar ke paru-paru hingga otak.

Jenazah aktris kelahiran Jakarta, 24 Juli 1969 ini dimandikan di RSCM dan dibawa ke rumah duka Jalan Anggrek Lestari Blok N nomor 11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

November lalu, Ria sempat dilarikan ke IGD RSCM karena kondisi fisik yang menurun. Ia kemudian menjalani rawat inap di sana.

Selama menjalani pengobatan kanker, aktris yang membintangi sejumlah film layar lebar di antaranya: 'Lupus', 'Istriku Sayang Istriku Malang' dan 'Biola Tak Berdawai' ini kerap membagikan perjuangannya ke media sosial.

#Ria   #Irawan   #Meninggal