Nonton Petualangan Dinos di Teater Keong Mas Ajang Hiburan Sekaligus Edukasi 

romi
Nonton Petualangan Dinos di Teater Keong Mas Ajang Hiburan Sekaligus Edukasi 
Film maker dan pemeran Petualangan Dinos/rom

Jakarta, HanTer - Banyak cara dilakukan sejumlah tempat hiburan untuk menarik pengunjung di akhir tahu. Salah satunya dengan menyajikan inovasi baru yang bermanfaat menambah wawasan ilmu pengetahuan.

Seperti dilakukan Media Eight dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menghasilkan tontonan seru berupa film Petualangan Dinos: Tersesat di Negeri Dinosaurus yang bisa disaksikan di Teater Imax Keong Mas, TMII, Jakarta Timur. 

"Intinya film ini baik untuk anak-anak yang tengah liburan sekolah guna menambah pengetahuan mereka. Fiilm ini juga kami buat dengan ending menggantung. Makanya, setelah ini akan ada kelanjutannya lagi. Apalagi durasinya hanya 30 menit dengan semua karakter yang dimainkan sampai ke hati masyarakat,” kata CEO Media Eight Grup, Amirulloh usai memutar film tersebut di Teater Imax Keong Mas, TMMI, Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Ditambahkan Amirulloh, alasan pihkanya memilih teater Keong Mas karena setiap tahun pengunjung TMII selalu membeludak.

“Setahu saya per tahun ada 400.000-500.000 anak datang ke Keong Mas. Selama ini film tentang dinosaurus paling tinggi peminat dari sisi anak-anak. Saya lalu diminta Keong Mas untuk membuat film anak-anak dan akhirnya dipilih dinosaurus. Dibuatlah konsep dengan judul Petualangan si Dinos. Dinos adalah anak yang suka berpetualang dan menjadi tokoh sentralnya," terangnya.

Sedangkan, Manager Teater Keong Mas Ery Subada mengaku film Petualangan Dinos khusus ditayangkan di Teater Imax Keong Emas TMII selama dua tahun terhitung sejak 29 Desember 2019 atau bertepatan dengan libur akhir tahun. 

“Sejauh ini kami menyambut gembira karena film ini sangat cocok dengan target market Teater Imax Keong Mas yang berjumlah hampir 400.000 dalam satu tahun. Dengan film baru yang segar, inovatif, serta bernuansa edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung di pekan liburan dan kunjungan di tahun 2020,” katanya.

Ditambahkan Ery, keunggulan fasilitas di teater tersebut memiliki proyektor baru selebar 600 meter persegi atau setara dengan empat kali layar bioskop biasa. 

“Ini menjadi daya tari sendiri karena fasilitas tersebut dirasa mampu memanjakan pengunjung lantaran bisa memproduksi gambar dengan kecerahan paling tinggi yang dapat memberikan vibrant gambar dalam panjang waktu lama dengan kapasitas 811 kursi penonton,” tambahnya.

Selain itu kualitas gambar yang dihasilkan oleh proyektor ini memiliki kualitas Full HD Wide Screen Display Native WUXGA sehingga mampu memproduksi gambar yang terlihat lebih nyata dan pasti memanjakan penonton.

Sementara, sang sutradara Agus Hendrajaya berharap anak-anak yang menyaksikan bisa menambah wawasan mengenai kehidupan berbagai jenis dinosaurus. Apalagi dalam film ini terdapat tujuh macam dinosaurus seperti tirex, brontosaurus, dan sebagainya. 

Bahkan, film ini memiliki daya tarik tersendiri dari sisi cerita karena semua sisi didapatkan baik ketegangan, drama, maupun kesedihan. 

“Kan Dinos suka petualangan. Sementara Ira suka belajar soal prasejarah. Ada pertentangan di sini, Dinos anak berani sementara Ira penakut. Sebenarnya dua anak ini memiliki karakter yang polos,” katanya.

Nah, bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi menonton sambil belajar berbagai spesies dinosaurus melalui film Petualangan Dinos, cukup siapkan uang Rp40.000 untuk membeli tiket masuk per orang. Film diputar pukul 10.00-17.00 WIB dengan durasi 30 menit.  

#Petualangan   #Dinos   #Keong   #Mas