Babak Baru Kasus Trio Ikan Asin: Keluarga Fairuz A Rafiq Akui Dilobi ‘Uang Damai’ Yang Menggiurkan

Romi
Babak Baru Kasus Trio Ikan Asin: Keluarga Fairuz A Rafiq Akui Dilobi ‘Uang Damai’ Yang Menggiurkan
Istimewa

Nasi sudah jadi bubur, pribahasa ini cocok buat kasus ‘Ikan Asin’ yang melibatkan pesinetron dan penyanyi Fairuz A Rafiq dan mantan suaminya, Galih Ginanjar. Selain Galih, ada Pablo Benua dan Rey Utami. 

Pasalnya, ketika ‘Trio Ikan Asin’ (Galih, Pablo dan Rey Utami) sedang menjalani hukuman, menurut pengakuan Fairuz, keluaganya coba dilobi untuk damai dengan iming-iming uang yang menggiurkan. Namun, apa daya hukum terus berjalan untuk mewujudkan keadilan.

Artinya, upaya damai sudah tertutup dan tinggal menunggu keputusan pengadilan atas hukuman yang bakal diterima oleh mereka. Artinya, dalam kasus tersebut nasi sudah menjadi bubur. 

Bahkan, wanita berdarah Arab itu berani membeberkan bukti tersebut. "Dia mencoba ke abang saya, ke kakak saya, ada yang mencoba ke saya, yang menggunakan teman saya juga ada. Macam-macam bentuknya," ungkapnya, Kamis (19/12/2019).

Sejauh ini, Fairuz A Rafiq belum mau berbicara lebih detil mengenai adanya iming-iming uang damai yang ditawarkan trio ikan asin. Dia memilih menunggu bergulirnya proses hukum agar kelak terungkap sendiri. 

"Yang jelas saya kan enggak asal ngomong, semua ada buktinya. Nanti kita lihat saja seperti apa," kata istri Sonny Septian.

Fairuz juga tak takut jika dari pihak Trio Ikan Asin mengelak terhadap apa yang dikatakannya.  "Kita senyum saja dia mau ngomong apa. Dia enggak mau ngaku silakan enggak apa-apa. Kita sudah punya bukti semuanya," ungkapnya.

Ditambahkan Fairuz A Rafiq, dirinya sudah mengantongi bukti untuk memberatkan ketiga tersangka. Menurut Fairuz, apapun bantahan mereka sudah tidak berpengaruh lagi.

"Dia mau ngomong apa, saya punya buktinya semua. Dia mau ngomong apa, buktinya sudah jelas. Saya sudah kantongin," tantangnya.

Menurutnya, selagi berada di pihak yang benar, ibu dua anak ini tak gentar menghadapi tiga orang yang pernah menjatuhkan harga dirinya lewat konten YouTube.  "Yang penting saya berada di pihak yang benar. Dengan cara ini, sama juga dia menzalimi saya," terangnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Pablo Benua dan Rey Utami sempat mengajukan tawaran damai berupa pembayaran sejumlah uang kepada Fairuz A Rafiq. Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah anak mendiang A Rafiq itu.

"Intinya tuh, kita selalu, kayak aku tuh ngerasa ini kan masalah harga diri perempuan. Dan ini kayak sebuah pelajaran, kayak enggak ada perempuan lain yang diinjak-injak, cukup saja sampai di sini. Bahwa memang ada hukum biar orang tuh enggak asal-asalan kalau mau ngatain orang ya lo tahu ini ada hukum," tambahnya.

Sedangkan kuasa hukum Pablo dan Rey, Insank Nasruddin membantah apa yang dikatakan Fairuz A Rafiq. Menurut Insank, tidak mungkin kliennya mengambil tindakan diluar sepengetahuan kuasa hukum mereka.  

"Apapun yang dilakukan Pablo dan Rey, kami tahu. Ketika ada tuduhan seperti ini, itu yang lapor siapa? Bagaimana kami bisa menawarkan hal seperti itu? Kami saja tidak mengenal pelapor tersebut," kata Insank.