Balada Tiga Artis Cantik Punya Rumah Tangga Unik

Romi
Balada Tiga Artis Cantik Punya Rumah Tangga Unik
Aura Kasih

Jakarta, HanTer - Ada yang unik dalam satu pekan ini terkait nasib tiga artis Indonesia. Satu artis digosipkan cerai, namun dibantah pihak pengadilan. Satu lagi sudah melayangkan gugatan ke pengadilan dan sidang pertama digelar 19 Desember ini. Sedangkan, satu artis lagi mengaku sudah resmi menjanda untuk kedua kalinya.

Itulah sekilas yang dialami selebriti cantik tanah air, yakni Aura Kasih, Janeta Janet dan Wanda Hamidah. Ketiganya memiliki nasib berbeda dalam rumah tangga, tapi koridor isunya sama.

Aura Kasih

Belum genap setahun menikah dengan Eryck Amaral, penyanyi dan bintang film Aura Kasih santer dikabarkan digugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Anehnya, terkait isu tersebut, pihak pengadilan pun buka suara melalui Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Faizal Kamil. Ia mengklaim tidak ada laporan gugatan cerai atas Aura Kasih dalam database mereka.  

Rupanya, ada kekeliruan data dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan sehingga pihak humas akhirnya mengklarifikasi kabar mengenai isu perceraian Aura Kasih.

Menurut Faizal Kamil, nama Aura Kasih dan suami sampai saat ini tak tertulis di daftar perceraian. Itu berarti, rumah tangga mereka terbukti baik-baik saja tak seperti isu yang beredar.

"Yang jelas Aura Kasih yang didengung-dengungkan kabar gugat perceraian itu sampai saat ini belum terdaftar, belum ada di Pengadilan Agama Jakarta Selatan," kata Faizal Kamil, Kamis (12/12/2019).

Hal senada diungkapkan Ronald selaku manajer sang aktris mengaku, rumah tangga pelantun Mari Bercinta itu masih baik-baik saja. “Enggak sih. Mereka baik-baik saja dan masih tinggal serumah,” ujar Ronald.

Seperti diketahui, Eryck Amaral dan Aura Kasih diketahui menikah siri di Bangkok, Thailand, pada November 2018. Keduanya kemudian melegalkan pernikahan tersebut dengan menggelar resepsi sederhana di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada 22 Desember 2018.
Sekitar sebulan kemudian, pelantun Mari Bercinta itu kemudian mengumumkan kehamilannya lewat InstaStory. 

Jenita Janet

Berbeda dengan Aura Kasih, justru rumahtangga pedangdut Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid rupanya tidak bisa dipertahankan. Mereka sepakat berpisah dan perdana digelar pada 19 Desember 2019 di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat.

Dia pun tampak pasrah dengan kandasnya biduk rumah tangga yang berjalan sejak 2010 itu.

“Mengembalikan hati yang kecewa bukanlah perkara mudah. Saya berkali-kali berusaha berkomunikasi, tapi dia menanggapinya biasa saja. Ya sudahlah. Ini proses, dinikmati saja,” kata Jenita Janet, di tayangan infotainment, Kamis (12/12/2019).

Kendati demikian, pedangdut berusia 32 tahun ini hanya bisa pasrah dengan jalan hidupnya tersebut. “Intinya, Allah yang berkuasa membolak-balikkan perasaan manusia. Jadi, saya tidak akan menyalahkan siapa pun. Aku yakin, ini kehendak Allah. Aku ikhlas. Tidak semua yang kita inginkan akan terjadi,” ungkapnya.

Diakui perempuan berkulit putih ini, jika urusannya sudah selesai dirinya ingin fokus membangun kembali masa depannya dan fokus berkarier. “Pokoknya aku tak mau jadi beban untuk orang lain yang bekerja dengan saya,” harapnya.

Wanda Hamidah

Sedangkan, artis dan mantan anggota DPRD DKI Wanda Hamidah bikin kejutan. Maklum, ia mengaku pernikahannya dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt telah berakhir. Ini menjadi perceraian kedua bagi sang aktris, yang pada 2012 juga bercerai dari Cyril Raoul Hakim.

Alhasil, dua kali membina rumah tangga dan kemudian berpisah, membuat Wanda tak ingin buru-buru menikah kembali. “Ah, terlalu cepat untuk membahas pernikahan lagi. Sekarang, ingin fokus membesarkan anak saja karena mereka dalam usia yang perlu perhatian,” katanya.

Bukan itu saja, mantan presenter televisi ini ingin fokus bekerja dan menghasilkan karya. Selain bermain film, dia juga mengajar yoga, menjadi pembicara dalam berbagai event, dan tetap menjalankan profesinya sebagai notaris PPAT.

“Saya enggak bilang perceraian sebagai kegagalan loh ya. Mungkin, ini adalah proses saya untuk bahagia dan berhasil,” tambahnya. 

Kendati demikian, perempuan 42 tahun itu yakin bahwa dirinya lebih bahagia dengan bercerai. Ia juga tak ingin memaksakan sesuatu yang memang bukan jodohnya. 

“Alhamdulillah, karena buat saya yang penting semua senang. Buat apa dipaksakan kalau tidak bahagia. Yang penting saya mengajarkan value tentang pentingnya kejujuran untuk menjadi diri sendiri. Bersikap tidak munafik itu lebih penting,” tutupnya. Romi