Perankan Karakter Ekspatriat, Alicia Vikander Tergoda Budaya Jepang 

Ant
Perankan Karakter Ekspatriat, Alicia Vikander Tergoda Budaya Jepang 
Alicia Vikander cs/ ist

Tokyo, HanTer – Sejauh ini aktris Swedia Alicia Vikander menyelami budaya Jepang, termasuk memahami bahasanya, untuk memerankan karakter ekspatriat di Jepang dalam film misteri "Earthquake Bird" arahan sineas Inggris Wash Westmoreland.

Film, diangkat dari novel karya penulis Inggris Susanna Jones, berlatarbelakang Tokyo pada tahun 1989.

Alkisah, seorang ekspatriat bernama Lucy Fly (Alicia Vikander) dituduh jadi pembunuh saat kawannya, Lily (Riley Keough) menghilang di tengah cinta segitiga yang melibatkan Teiji (Naoki Kobayashi), seorang fotografer lokal berparas tampan.

Dalam konferensi pers di Festival Film Internasional Tokyo (Tokyo International Film Festival/TIFF) 2019, Alicia menyapa para pewarta dengan bahasa Jepang dalam logat yang cukup fasih.

"Saya gugup sekali karena sejak tadi berusaha mengingat-ingat bahasa Jepang," seloroh Alicia di Roppongi Hills, Tokyo, Jepang, Selasa (29/10).

Proyek film "Earthquake Bird" adalah kolaborasi antar budaya yang membuatnya lebih mengenal seluk beluk Negeri Sakura. Menurut Alicia, film yang akan tayang di Netflix mulai pertengahan November itu merupakan salah satu perubahan di industri film global.