Pembuktian 20 Tahun Berkarya, Band Wali Rilis Single ‘Lamar Aku’

romi
Pembuktian 20 Tahun Berkarya, Band Wali Rilis Single ‘Lamar Aku’
Band Wali/ romi

Jakarta, HanTer - Tak disangka, grup band Wali sudah memasuki usia 20 tahun. Berbagai suka dan duka pun telah dirasakan oleh grup yang digawangi Faank (Vokalis), Apoy (Gitaris), Tomi (Drum), dan Ovy (Keyboard) ini.

Menandai usia tersebut, band yang berada di bawah label Nagaswara ini merilis single terbaru berjudul Lamar Aku untuk memenuhi keinginan Parawali, sebutan bagi penggemarnya.

“Intinya lagu ini memenuhi permintaan penggemar yang meminta agar kami kembali membuat lagu-lagu mellow seperti di album-album awal band ini. Kita coba kembali ke lagu-lagu awal Wali yang minimalis, sederhana, to the point, permainan piano sederhana. Faank juga nyanyi sederhana," kata Apoy di Vertikal Garden, Gedung TLT (Telkom Landmark Tower), kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).

Selain itu lagu Lamar Aku ini lahir ditengah fenomena yang ada di tengah masyarakat, seperti seseorang wanita yang telah lama dipacarinnya dan selalu menjadi korban janji pria, dan ingin segera dilamar oleh kekasihnya.

"Kami rasa sih lagunya memang lebih pas buat perempuan yang ingin segera dilamar kekasihnya. Karena kan selama ini perempuan banyak jadi korban gombalan lelaki ya. Dipacari tapi belum tentu dinikahi," kata Apoy.

Selain sang gitaris, Faank sebagai vokalis juga mengaku kembali melantunkan lagu yang melow ini tidak semudah itu, selain karena faktor usia, selama ini Band Wali memang dikenal dengan membawakan lagu dengan tempo yang cepat.

"Perbedaannya banyak banget. Dulu bisa lepas. Sekarang harus hati-hati banget karena tempo lagunya pelan. Tantangannya sih pas proses recordingnya," jelas Faank.

#Wali   #Band   #Lamar   #Aku