Suci Wakil Asahan Sabet Juara 1 KDI 2019

romi
Suci Wakil Asahan Sabet Juara 1 KDI 2019
Suci Juara 1 KDI 2019/ dok

Jakarta, HanTer - Setelah melalui perjuangan panjang akhirnya Suci, wakil dari Sumatera di Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 melenggang sebagai juara pertama. Ia berhasil menyingkirkan Marvin (Ponorogo) dan Nia (Pekanbaru).

Alhasil, para pemenang Kontes KDI 2019 berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 100 juta rupiah untuk juara ketiga, 200 juta rupiah untuk juara kedua, dan 350 juta rupiah untuk juara pertama.

Uniknya, malam Grand Final menjadi semakin spesial dan meriah, karena untuk pertama kalinya 3 besar Kontes KDI 2019 membawakan Lagu Kemenangan yang berjudul "Lagu Sang Juara". Sontak penampilan mereka mendapatkan standing applause dari para juri maupun penonton yang ada di studio.

Selain menampilkan penyanyi-penyanyi dangdut terbaik tanah air, ada juga penampilan spesial dari jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol season 9, yaitu Marion Jola. Marion tampil memukau membawakan lagu hitsnya yang berjudul “Jangan”. 

Masuk ke zona yang terakhir,  yaitu zona choir. Nia tampil membawakan lagu “Kejora” ciptaan Nurbayan diiringi rombongan paduan suara yang megah. Dilanjutkan dengan Suci yang menyanyikan lagu ciptaan Rita Sugiarto berjudul “Kuingin”. Terakhir dan yang menjadi penutup, Marvin tampil dengan lagu “Senandung Rembulan” ciptaan Azis Thalib.  

Sebelum tiba di penghujung acara, 3 besar Kontes KDI 2019 berduet dengan para coach menyanyikan lagu “Viva Dangdut” karya Rhoma Irama. Disusul dengan penampilan Armada yang membawakan lagu "Harusnya Aku". Penampilan mereka sukses menghipnotis seluruh penonton yang ada di studio 14 MNC Studios.

Waktu pengumuman pemenang pun tiba. Dimulai dengan juara ketiga yang berhasil didapatkan oleh Nia (Pekanbaru). Disusul dengan pengumuman juara kedua yang diraih oleh Marvin (Ponorogo), dan juara Kontes KDI 2019 tahun ini berhasil didapatkan oleh Suci (Asahan). Suci berada di klasemen tertinggi dengan 43% vote, disusul dengan Marvin 31% vote, dan yang terakhir Nia dengan 25% vote. 

#Suci   #Juara   #KDI   #2019