Sukses Gelar Konser Intimate, Adnrea Turk Langsung Bertolak ke Amerika Serikat

romi
Sukses Gelar Konser Intimate, Adnrea Turk Langsung Bertolak ke Amerika Serikat
Andrea Turk (tengah)/ ist

Jakarta, HanTer – Indonesia sepertinya tak pernah habis memiliki penyanyi muda bertalenta. Buktinya, musisi muda Andrea Turk yang belakangan menjadi perbincangan setelah membawakan lagu "Tanah Airku" pada HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, pada 17 Agustus 2019 lalu, kerap menjadi buah bibir.

Ya, gadis  muda yang merupakan cicit buyut WR Soepratman ini, mendapat apresiasi setelah menyuguhkan vokalnya yang merdu. Anehnya, saat masih mendapatkan applause dirinya justru menggelar show case perpisahan bertajuk Intimate Concert: Andrea Turk and Gigantics di Soehanna Hall, kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (30/8/2019) malam.

Hal itu dilakukan Andrea karena mengenyam pendidikan di Amerika Serikat. “Insya Allah sudah 90 persen selesai, 10 persennya saat konser,” kata Andrea.

Dikatakan Andrea, konser amal yang didedikasikan untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia tersebut dipersiapkan bersama Indra Aziz, Zelia sebagai guru piano Andrea, Emilio Wattimena sebagai show director, dan Satrio Wibowo sebagai music director. 

Sulung dari 2 bersaudara dari pasangan dr Dario Turk dan Endang Turk ini berkolaborasi dengan Iga Massardi, Eka Gustiwana, Prince Husein, Jayko, Mr. Headbox, dan Bagus Bhaskara. Uniknya, ia membawakan karyanya sendiri.

"Kebanyakan lagu-lagu Andrea seperti self-love, pencarian jati diri," kata penyanyi berusia 19 tahun itu.

Dalam konser tersebut Andrea membawakan sekitar 16 lagu. Diantaranya, Outsider, Garden, With You, Boy from Panama, One Love One Heart, Nothing About You, Saturn Light, Dust, Message Unsend, Tiada Perbedaan, You (Beautiful) and Daisies, Gigantics, Honey (rap), Outer Space, Karma, Who We Are dan Young.

#Andrea   #Turk   #Konser   #Intimate