Lama Nggak Nongol, Helen Sparingga Rilis Dua Tembang Keroncong

romi
Lama Nggak Nongol, Helen Sparingga Rilis Dua Tembang Keroncong
Helen Sparingga & Irene Mus Mulyadi/ ist

Jakarta, HanTer - Penyanyi lawas Helen Sparingga adalah salah satu penyanyi andalan JK Records yang punya karier bermusik cukup panjang. Sayang, sejak album terakhir, Helen memilih mundur dari dunia rekaman, menyibukkan diri dengan kegiatan keluarga. 

Namun, kini ia kembali lagi merilis album baru bertajuk ‘Jangan Beri Aku Rindu’ yang diluncurkan 27 tahun setelah album terakhirnya ini disiarkan di seluruh kanal digital.

Secara khusus album ini disiapkan untuk pecinta lagu ‘Jeka” dan juga generasi yang lebih muda. “Pastinya ini surprise banget buat aku dan nggak nyangka lagu lama akhirnya bisa dirilis di tahun ini. Ini suatu kebangaan pastinya, terlebih covernya juga sangat berbeda. Aku terima kasih sekali dengan Pak Nyo,” kata Helen di Studio JK, Jl. Musi No.43, Cideng, Jakarta Pusat, kemarin.

Bersamaan dengan munculnya album terbarunya, Irene Mus Mulyadi, putri sulung Helen Sparingga dan Mus Mulyadi,  juga meluncurkan dua single lagu keroncong, ‘Rangkaian Melati’ dan ‘Dinda Bestari’. 

Kemampuan Irene menyanyi keroncong ini ditemukan oleh JK Records ketika ia kembali ke Indonesia dalam rangka menghantar kepergian sang ayah. Ketika bertemu Irene, Leonard “Nyo” Kristianto mengajukan tawaran untuk menyanyi satu dua lagu. Dan ini disambut baik oleh Irene. 

“Terima kasih pada Pak Nyo bisa dikasih kesempatan rekaman lagu keroncong, apalagi bisa duet dengan papa saya. Saya juga nggak nyangka bisa duet dengan papa dalam satu musik yang baru, walaupun papa sudah meninggal. Dan ini buat saya Speechless,” kata Irene.