Sambut PON 2020, Sejumlah Musisi Papua Luncurkan Single Lagu Papua Bangkit

romi
Sambut PON 2020, Sejumlah Musisi Papua Luncurkan Single Lagu Papua Bangkit
Musisi Papua/ ril

Jakarta, HanTer – Meski masih tahun depan, namun, animo untuk menyambut sebuah event nasional rupanya tak disia-siakan oleh sejumlah musisi Papa. Buktinya Papua bakal menjadi tuan rumah menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2O2O. 
Nah, guna menyambut pesta olah raga tersebut, penyanyi Nowela terketuk hati merilis single berjudul Papua Bangkit bersama para musisi asal Papua.

Ya, jebolan Indonesian Idol itu berharap lagu Papua Bangkit dapat membangkitkan semangat masyarakat Papua dalam menyambut pekan olahraga yang akan berlangsung dari tanggal 9 – 21 September 2020 tersebut. 

"Intinya sebagai musisi Papua, kami ada kerinduan untuk membuat sebuah karya. Melalui lagu Papua Bangkit kami coba ikut kontribusi sebagai theme song PON 2020,” kata Nowela di kawasan Sabang Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019).

Dijelaskan pemilik nama lengkap Nowela Elizabeth Auparay ini, lagu tersebut memang sengaja diumumkan diawal, supaya masyarakat Papua dalam menyikapi sebagai tuan rumah PON 2020, dapat menyiapkan segala sesuatunya dalam menyambut tamu-tamu yang datang dari berbagai daerah maupun masyarakat mancanegara.

Seperti diketahui lagu Papua Bangkit dinyanyikan oleh Nowela bersama 13 musisi Papua lainnya. Antaralain yang sudah tidak asing lagi di dunia tarik suara ialah Edo Kondologit, Frans Sisir dan Albert Thom Fakdawer. 

#Papua   #Bangkit   #PON   #2020