Sempat Berjuang Melawan Kanker Prostat, Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia 

Ant
Sempat Berjuang Melawan Kanker Prostat, Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia 
Arswendo semasa hidup/ ist

Jakarta, HanTer - Satu lagi dunia hiburan Indonesia kehilangan sosok budayawan dan seniman terkenal, yakni Arswendo Atmowiloto yang meninggal dunia pada Jumat, 19 Juli 2019, sekitar pukul 17.30 WIB. Ia dikenal lewat karya apiknya berjudul Keluarga Cemara.

Ya, Arswendo mangkat di usia 70 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker prostat yang dideritanya selama beberapa bulan belakangan. Kepergian Arswendo untuk selamanya ini dibenarkan oleh sutradara Dua Garis Biru, Gina S. Noer. 

Padahal, sebelum meninggal dunia, Arswendo sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta. Mantan wartawan senior tersebut mengalami penurunan kesehatan akibat penyakit kanker prostat dan terbaring lemah di rumah sakit.

Sejumlah artis merasa kehilangan atas meninggalnya Arswendo, diantaranya, Happy Salma, Darius Sinathrya dan Ringgo Agus Rahman. Mereka menyampaikan ucapan duka cita untuk mendiang Arswendo Atmowiloto.

Terlihat, melalui laman Instagram, Happy mengunggah buku cerita pendek berjudul "Telaga Fatamorgana" karya mendiang Arswendo. 

Dalam keterangan foto dia menuliskan, "Buku ini dibuat 2007 dan catatan darinya akan aku ingat selamanya. Dia guru. Dia sahabat....Selamat Jalan wahai engkau Yang baik... Kenangan dan nasehatmu akan di ingat selalu". 

Selain Happy, aktor Ringgo Agus Rahman juga menyampaikan ucapakan duka cita sekaligus doa untuk mendiang Arswendo dan keluarga yang dia tinggalkan.

Dalam Instagram Stories-nya, Ringgo yang bermain di film "Keluarga Cemara" menuliskan, "Selamat jalan mas, terima kasih buat semua karya-karya inspiratifnya. Semoga diberikan kesabaran yang luar biasa untuk keluarga yang ditinggalkan".

Bukan itu saja, ucapan duka juga mengalir dari selebritas Darius Sinathrya. Melalui laman Twitter-nya, dia menuliskan, "RIP Om Arswendo Atmowiloto".