Komunitas Tari dan Musik Medan Gelar Tarian Etnik dan Kontemporer

Danial
Komunitas Tari dan Musik Medan Gelar Tarian Etnik dan Kontemporer

Medan, HanTer— Komunitas Tari & Musik Medan menampilkan enam kelompok tari dan seni bertema etnik dan kontemporer, Jumat (5/4/2019) malam yang digelar di panggung terbuka Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Medan.

Pada kegiatan rutin bulanan ini ditampilkan Mangotam Emedengan koreografer Mei Wandani Saputri dari Sanggar Seni Tirta Deli, Garamatadengan koreografer Ronni Lirahman dan Lihar Marandra Pane dari Sanggar Rollina Dancer).

Kemudian Dualitas dengan koreografer Lia Farida, Onma Ulos Batak, koreografer Khazari Pradana dari Seni Tiara Intan,Terang Bulan di koreograferi Irwansyah Putra S.pd dari Akper Kesdam Rungkit BB, dan Andong Katong, koreografer Riansyah dari Mozaik Deli.

Dra. Hj Dilinar Adlin M.Pd, salah satu pemerkasa Komunitas Tari & Musik Medan dalam sambutan pada acara itu mengemukakan, pementasan tersebut merupakan kegiatan rutin sebulan sekali yang jatuh pada minggu pertama Jumat malam.

Dilinar, yang juga dosen Universitas Negeri Medan ini,memberikan apresiasinya terhadap insan seni yang tampil pada pementasan tersebut. “Kegiatan ini antara lain bertujuan untuk memberi ruang ekspresi dan mendorong kreativitas seniman dalam berkarya,” papar Dilinar.

Ia berharap Komunitas Tari & Musik Medan dapat memotivasi komunitas dengan berkarya untuk mengembangkan karakter bangsa, mengembangkan tarian etnik dan kontemporer di negeri ini.