Target Indonesia Bebas Sampah, The Jawara Band Rela Punguti Sampah 

romi
Target Indonesia Bebas Sampah, The Jawara Band Rela Punguti Sampah 
Personil The Jawara Band/ ist

Jakarta, HanTer - Kalau mau jujur, mungkin tak banyak penyanyi atau musisi yang memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Terutama menyangkut sampah di sekitarnya, atau pun di tempat-tempat lain yang terlihat berserakan.

Namun, hal itu tak berlaku bagi The Jawara Band yang justru punya kepedulian tinggi terhadap kebersihan. Terutama sang vokalis, Ferdy yang satu misi dan visi dengan KFC dalam pelestarian lingkungan. 

Bahkan Ferdy punya pengalaman ketika berada di pantai, sering sekali melihat sampah berserakan di mana-mana. Alhasil, merasa miris dengan keadaan pantai seperti itu, tanpa rasa sungkan ia memungut sampah tersebut.

“Lalu saya masukkan ke tong sampah. Walaupun tidak seluruhnya, tetapi aksi ini bisa jadi sebuah panutan yang baik bagi para pengunjung pantai lainnya. Harapan saya agar orang-orang menanamkan kesadaran diri serupa,” kata Ferdy, Ahad (3/3/2019).

Rupanya, kebiasaan Ferdy selaras dengan KFC selaku salah satu perusahaan restoran cepat saji yang serius menggalang aksi-aksi kepedulian terhadap lingkungan dalam beberapa tahun terakhir ini. 

Hal ini merupakan sebuah bentuk komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan guna memenuhi target 2020 Indonesia Bebas Sampah.
Berbagai gerakan dengan nilai-nilai positif pun dijalankan, seperti salah satunya #NoStrawMovement tahun 2017 silam, di mana gerai KFC sudah tak lagi menyediakan dispenser sedotan untuk para konsumen-nya. 

Selain itu, memasuki 2019, KFC Indonesia menginisiasikan gerakan Budaya Beberes yang mengajak seluruh konsumen untuk membereskan sendiri sisa makanan dan membuangnya ke tempat sampah. 

Di luar itu, band yang digawangi oleh Tile (gitar), Indra (bass), Leo (drum), Irul (gitar) dan Ferdi (vokalis) bersama KFC sudah beberapa single, diantaranya, 'Wo Ai Ni', 'Single Woles Anti Galau (SWAG)' dan 'Racun Cinta'. 

Judul terakhir juga dipilih untuk jadi nama album perdana mereka (Racun Cinta) yang rilis pada pertengahan 2018 silam. Pada albumnya itu  Ferdy CS memaksimalkan genre pop melayu yang mendayu-dayu untuk para pecinta musik Tanah Air.

#The   #Jawara   #Band   #Punguti   #Sampah