Khawatir Permainan Tradisional Punah, PT Air Mancur Grup Gelar Fit Olympic Madurasa

romi
Khawatir Permainan Tradisional Punah, PT Air Mancur Grup Gelar Fit Olympic Madurasa
Permainan balap karung/ ist

Jakarta, HanTer - Merasa khawatir terhadap keberlangsungan generasi anak-anak di masa mendatang yang sudah tidak kenal lagi dengan permainan tradisional, membuat PT Air Mancur Grup bikin terobosan. 

Lewat acara bertema Fit Olympic Madurasa, pihaknya menggelar sejumlah permainan tradisional yang bertujuan menggerakkan seluruh anggota badan, bukan hanya jari jemari yang memainkan gadget.

“Kalau mau jujur, banyak anak-anak mainan gadget di rumah yang berusia sekitar 10 hingga 14 tahun. Nah, melalui ajang ini kita rangsang mereka keluar rumah melakukan olahraga dengan permainan tradisional. Sekaligus memasarkan lagi permaian tradisional ini,” kata Direktur Sales Marketing Air Mancur Grup (PT Madurasa Unggulan Nusantara), Handoko Setiawan di Museum Keprajuritan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (2/3/2019).

Beberapa permainan tersebut, antara lain, Gobak Sodor, Bola Gebok, Balap Karung Estafet, Engklek (Taplak Gunung), Galasin daln lainnya. Uniknya, permainan ini diikuti oleh ratusan anak-anak SD yang berada di wilayah Jakarta Timur.

“Intinya kita menjadi sponsor acara  permainan tradisional yang tertinggal dengan permainan modern. Kita mengundang adik-adik dari SD di Jakarta Timur, melakukan permainan ini. Mereka capek dan cocok untuk membantu daya tahan tubuh,” terangnya.

Dikatakan Handoko, mengingat permainan ini menguras tenaga dan pikiran, maka asupan yang cocok untu menjaga stamina mereka adalah dengan mengonsumsi Madurasa Fitkidz. 

“Memang Madurasa Fitkidz kandungannya banyak, fungsinya untuk menambah daya tahan tubuh. Anak-anak yang pengen daya tahan tubuh bagus dan kuat selalu konsumsi ini,” tuturnya.

Ditambahkan Handoko, rencana kegitan seperti ini akan terus dilestarikan. Mengingat kepedulian terhadap punahnya permainan tradisional. 

“Pokoknya kita terus mensupport dengan melakukan banyak kegiatan dan kegiatan untuk anak-anak. Kepedulian kita terhadap anak-anak zaman sekarang. Zaman sekarang kan modernisasi anak-anak mengenal gagget yang ada sisi baik dan negatifnya. Terlalu sering mata rusak dan aktivitasnya meninggalkan rumah. Nah, acara ini membuat mereka memiliki daya tahan tubuh kuat dan bisa memasyarakatkan lagi,” tambahnya.