Dibintangi Anak-anak Muda, Didik Kurdianto Gelar Shooting Video Indie Movie 2019

romi
Dibintangi Anak-anak Muda, Didik Kurdianto Gelar Shooting Video Indie Movie 2019
Didik Kurdianto/ ist

Jakarta, HanTer - Langkah jitu pengamat berkesenian Didik Kurdianto menggelar shooting video promo bertajuk Indie Movie 2019 yang dibintangi anak-anak muda mendapat sambutan positif. Terlebih video tersebut saat ini sudah beredar di medsos dan layar bioskop. 

Sebuah video unik berlatar 90an yang mengabarkan akan digelar event festival Indie Movie tahun ini di beberapa kota besar di Indonesia oleh Loremipsum Digital. 

Pria yang aktif di production house, event, dan perencana komunikasi, perusaahaan yang didirikannya dengan cara “Gerilya” bernama Kasni Indonesia Communication, mengatakan bahwa menggelar syuting itu harus bahagia agar terjalin komunikasi yang baik. 

"Tim Pekerja Film harus seperti keluarga, kita kerja harus senang tapi tetap menjunjung tinggi profesi yang professional hal itu sudah menjadi keharusan sesuai dengan porsinya masing-masing. Karena kita tanpa temen temen, kerjaan bisa ngga tuntas," kata Didik Kurdianto di kawasan Bulungan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2019). 

Lelaki yang berencana merilis novel yang bercerita tentang kepribadian wanita Indonesia ini pernah belajar di Universitas Indonesia dan Mercu Buana mengungkapkan awal gagasan ide untuk sebuah iklan video memang dari dari agency. 

Tapi katanya, kadang langsung direct ke PH, dan gagasan tergantung dari brief yang diberikan oleh client (pemberi pekerjaan), dibutuhkan ada strategi pemasaran tentunya di dalamnya, mengenai cerita tergantung creative masing-masing pengarangnya yang pada akhirnya terciptalah iklan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Ide membuat sebuah iklan secara umum arahnya pemberitahuan, baik layanan masyarakat atau komersil, tapi tidak di pungkiri seniman membuat Iklan, media penayangan tidak harus di TV, bisa di medsos bahkan tembok, jualan lukisan aja juga beriklan, cukup pakai foto dan caption yang minim, tapi hasilnya juga bisa memuaskan, Ide cerita dalam iklan ada kalanya sesuai dengan harapan, atau sebaliknya, namanya juga pekerjaan kreatif yang menilai masyarakat," paparnya

Didik yang sudah berpengalaman di dunia sinetron dan panggung teater ini juga menjelaskan bahwa iklan adalah sebuah alat komunikasi. “Kalau saya harapannya sesuai target, dan semua senang," tandas Didik.
 
 

#Didik   #Kurdianto   #Indie   #Movie   #2019