Ramaikan BRI Mandeh Run 2019, Ibnu Jamil Jadi Pendaftar Pertama

romi
Ramaikan BRI Mandeh Run 2019, Ibnu Jamil Jadi Pendaftar Pertama
Ibnu Jamil (paling kanan)/ ist

Jakarta, HanTer – Tak disangka aktor sekaligus presenter Ibu Jamil jadi pendaftar pertama ajang BRI Mandeh Run 2019 yang digelar Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Karambia Runners dan BRI Runners yang didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Rencana lomba lari tersebut berlangsung di kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada 3 Maret 2019 mendatang. “Jujur saya merasa tertantang dengan ajang ini. Selain tubuh kita jadi sehat, sekaligus bisa melihat pemandangan yang indah,” kata Ibnu Jamil di Gedung Sapta Pesona Jakarta, baru-baru ini. .

Sejauh itu penyelenggaraan lomba lari BRI Mandeh Run 2019 yang baru pertama kali dan mentargetkan akan diikuti 2.000 peserta dari dalam negeri dan mancanegara ini  sebagai upaya mempromosikan keindahan kawasan wisata Mandeh yang mendapat julukan sebagai The Paradise of the South serta Raja Ampat Sumatera.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan BRI Mandeh Run 2019 dalam rangka mempromosikan Mandeh yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan mengandalkan wisata bahari sebagai keunggulannya. 

“BRI Mandeh Run 2019 sebagai event sport tourism sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata Mandeh,” kata Arief Yahya didampingi Andrinof A

Chaniago, tokoh penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama Bank BRI, serta  Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. 
Menpar Arief Yahya mengatakan, lomba lari internasional banyak diminati masyarakat dunia, apalagi bila diikuti para pelari tersohor yang juga sebagai endoser, akan  memiliki media value tinggi dan menjadi ajang promosi yang sangat efektif. 

Andrinof A Chaniago menjelaskan, melalui olahraga lomba lari tersebut keindahan kawasan wisata Mandeh akan cepat dikenal oleh wisatawan di dalam negeri maupun mancanegara. “Pembangunan fasilitas jalan sepanjang 43 kilometer di kawasan Mandeh baru saja selesai. Kita manfaatkan untuk BRI Mandeh Run 2019 sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Mandeh,” katanya.

#BRI   #Mandeh   #Run   #2019   # Ibnu   #Jamil