Presiden GBN Apresiasi Trotoar Boleh Untuk UMKM

Alee
Presiden GBN Apresiasi Trotoar Boleh Untuk UMKM
Presiden Gumregah Bakti Nusantara (GBN) dr Ali Mahsun Atmo, M. Biomed

Jakarta, HanTer - Presiden Gumregah Bakti Nusantara (GBN) dr Ali Mahsun Atmo, M. Biomed mengapresiasi rencana Pemprov DKI Jakarta manfaatkan trotoar jalan tertentu untuk UMKM. Namun tidak boleh ada persyaratan yang menyulitkan pelaku UMKM, dan harus libatkan organisasi yang selama ini menanungi mereka sehingga tepat sasaran.

“Rencana ini harus super cepat, tidak perlu dengan kios mewah cukup rapi dan layak/pantas untuk berusaha UMKM. Karena bangun kios itu butuh waktu lama yang bisa sebabkan kebijakan ini very slowly. Dan hal yang sama juga harus dilakukan di 514 Kab/Kota dan 34 Provinsi diseluruh Indonesia,” kata Ali.

Menurut Ali, yang juga Ketua Umum DPP APKLI ini,  sesuai UU dan peraturan pemerintah, trotoar boleh untuk UMKM, asalkan diatur melalui kebijakan pemerintah daerah, karena trotoar jalan tertentu bisa untuk kegiatan ekonomi UMKM.

“Jadi tinggal ditentukan jalan yang diperbolehkan dan jam usahanya. Tentunya ada syaratnya, ada rekomendasi pemilik aset trotoar, dan hak pejalan kaki tetap terlindungi/tidak terganggu,” kata Ali.

#Pkl   #ekonomi