Diskon Juga Diberikan ke Maskapai Untuk Layanan PJP4U, Serta Penggunaan Konter Check-In dan Garbarata

HUT RI ke-75, Bandara Soekarno-Hatta Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis Serta Beri Diskon Hotel Kapsul

Oni
HUT RI ke-75, Bandara Soekarno-Hatta Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis Serta Beri Diskon Hotel Kapsul

Jakarta, HanTer - Menyambut HUT Republik Indonesia ke-75, Bandara Soekarno-Hatta bersama para tenant komersial menggelar program promo bagi para traveler dan pengunjung bandara. 

Pada 13 - 17 Agustus 2020 tenant-tenant komersial di Bandara Soekarno-Hatta akan memberikan masker atau hand sanitizer secara gratis kepada pelanggan. 

Total jumlah masker yang siap dibagikan kepada pelanggan sebanyak 1.200 pcs, dan hand sanitizer mencapai 5.000 pcs. 

Promo lain yang digelar adalah diskon Rp36.000 untuk tarif menginap di Hotel Kapsul Digital Airport Hotel yang ada di Terminal 3 pada periode 5 - 15 Agustus 2020. 

Kemudian pada periode 16 - 26 Agustus 2020, potongan harga yang diberikan bertambah yakni menjadi diskon Rp75.000. 

Adapun hadiah tumbler gratis diberikan khusus bagi pelanggan yang check-in di Digital Airport Hotel pada 13 dan 17 Agustus 2020. 

Executive General Manager Commercial Division PT Angkasa Pura II, Wayan Darma mengatakan, kolaborasi antara PT Angkasa Pura II dan tenant komersial ini bertujuan untuk meningkatkan passenger experience di Bandara Soekarno-Hatta sekaligus menyambut HUT RI ke-75. 

“Progam promo kami sesuaikan dengan kebutuhan penting traveler saat ini, seperti misalnya pemberian masker dan hand sanitizer serta tempat beristirahat di hotel kapsul di Terminal 3 yang tentunya setiap unit di hotel tersebut dikelola dengan mengedepankan aspek kesehatan dan kebersihan,” kata Wayan Darma dalam keterangan persnya, Kamis (6/8/2020).

Di samping memberikan diskon kepada traveler untuk merayakan merayakan HUT RI ke-75, Bandara Soekarno-Hatta juga menyiapkan diskon bagi maskapai. 

Pada 17 Agustus 2020, maskapai mendapat diskon 17% untuk tarif Jasa Pendaratan, Penempatan, Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U), lalu diskon 8% untuk tarif sewa konter check-in, serta diskon 45% untuk penggunaan garbarata.

“Kami berharap diskon PJP4U, sewa konter check-in, dan penggunaan garbarata ini dapat meringankan beban maskapai di tengah periode penuh tantangan ini,” jelas Wayan Darma.

Pemberdayaan UMKM

Adapun sejalan dengan tema HUT RI ke-75 ini, PT Angkasa Pura II juga segera meluncurkan program guna pemberdayaan UMKM. 

“Program untuk mengoptimalkan dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis UMKM sudah kami siapkan dan segera diluncurkan di Bandara Soekarno-Hatta. Program mendukung pertumbuhan UMKM ini sesuai dengan tema HUT RI ke-75 yakni Indonesia Maju,” ujar Wayan Darma.

Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara terbesar di Indonesia yang di tengah pandemi global COVID-19 ini menerapkan protokol kesehatan berstandar global sesuai dengan World Travel and Tourism Council (WTTC) sekaligus Airport Council International (ACI). 

Komitmen PT Angkasa Pura II dan stakeholder dalam menjaga protokol kesehatan saat ini juga diperkuat melalui Safe Travel Campaign hingga September nanti. 

Adapun lalu lintas penerbangan di Soekarno-Hatta mulai pulih di tengah pandemi ini, di mana slot time penerbangan pada Juli 2020 telah mencapai sekitar 32%.