PPD Nyatakan Kesiapannya Dalam Wujudkan Angkutan Umum Premium

Alee
PPD Nyatakan Kesiapannya Dalam Wujudkan Angkutan Umum Premium

Jakarta, HanTer - Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa, menyatakan kesiapannya dalam mewujudkan angkutan umum premium untuk mendukung peningkatan jumlah pengguna transportasi umum. Putu mengatakan, pihaknya akan serius membangun angkutan JR Connexion disamping angkutan reguler lainnya.

“Seluruh TOD (Transit oriented development) akan kami siapkan angkutannya bersama-sama dengan anak usaha PT Adhi Katya yakni Adhi Commuter Property,” katanya Putu di sela flag off JR Connexion Grand Central, Bogor, Senin (3/8/2020).

Pada tahap awal, kata dia, pengoperasian JR Connexion sudah bisa dipastikan tidak untung namun ini tetap harus dilakukan karena PPD merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam mewujudkan transportasi umum yang andal.

Putu menyampaikan, dua pekan lalu telah meluncurkan JR Connexion rute Sentul City-Blok M dan minggu lalu JR Connexion Tamansari Persada-Blok M dan Tamansari Persada-Juanda.

“Di Sentul City animo masyarakat bergerak naik,” ujarnya.

Dia menyatakan bahwa pihaknya juga tengah menyiapkan feeder untuk memberikan kemudahan masyarakat yang akan mobilitas dengan angkutan umum.

PPD juga berharap adanya subsidi operasional dari pemerintah terhadap sepak terjang dalam menyelenggarakan angkutan umum.

Apalagi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melalui Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ) telah mencanangkan tahun 2029 jumlah pengguna angkutan umum ditargetkan capai 60 persen.