Peduli Keselamatan Peserta, BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Lakukan Disinfektasi COVID-19

Arbi
Peduli Keselamatan Peserta, BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Lakukan Disinfektasi COVID-19
Petugas sedang menyemprotkan disinfektan di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Cilincing. (Ist)

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Cilincing terus aktif melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona baru atau (COVID-19), salah satunya dengan kegiatan penyemprotan disinfektan. 

Kegiatan disinfektasi ini dilakukan pada Rabu, 25 Maret 2020 di BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Cilincing yang beralamat di Jalan Plumpang Semper Nomor 6-7 Jakarta Utara.

Kegiatan ini sekaligus menjadi gerakan kepedulian BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing dalam menekan penyebaran pandemi COVID-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 khususnya kepada peserta dan juga pekerja di lingkungan BPJAMSOSTEK.

Menurut Yudi Amrinal selaku Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing, penyemprotan disinfektan ini perlu dilakukan sebagai bentuk antisipasi meluasnya penyebaran COVID-19, mengingat perkembangan angka penyebaran COVID-19 di Jakarta merupakan angka tertinggi saat ini.Maka dirasa perlu dilakukan langkah ini agar meminimalisir bertambahnya angka positif COVID-19. 

"Kami berharap dengan dilakukannya kegiatan ini, BPJAMSOSTEK mampu mendukung pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19, selain itu kami berharap BPJAMSOSTEK mampu memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya peserta BPJAMSOSTEK agar senantiasa menjaga lingkungan dan kesehatan," kata Yudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/3/2020).

Yudi menambahkan, dengan adanya pandemi COVID-19 pelayanan kepada peserta tetap menjadi prioritas BPJAMSOSTEK.

BPJAMSOTEK Jakarta Cilincing pada 23 Maret 2020 telah resmi mengaktifkan protokol Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik). Lapak Asik sendiri merupakan layananan klaim jaminan secara online. Lapak Asik menjadi salah satu bentuk upaya BPJAMSOSTEK dalam melayani peserta di tengah pandemi COVID-19

Dengan adanya Lapak Asik, kini peserta dapat melakukan klaim tanpa harus datang ke kantor cabang. "Tentu ini menjadi penting, mengingat keselamatan peserta adalah prioritas kami", tutup Yudi.