Erick Tegaskan BUMN Siap Rugi di Tengah Pandemi COVID-19

Ant
Erick Tegaskan BUMN Siap Rugi di Tengah Pandemi COVID-19
ilustrasi. (Ist)

Jakarta, HanTer - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa perusahaan pelat merah berkomitmen tetap memberikan pelayanan ke masyarakat dan siap rugi di tengah wabah COVID-19.

"Pada saat-saat ini, BUMN seperti Angkasa Pura, Kereta Api Indonesia harus siap rugi karena harus melayani masyarakat," ujar Menteri Erick melalui video konferensi di Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu (25/3/2020).

Ia menambahkan BUMN perbankan juga harus tetap membuka layanannya. Bank BUMN nantinya dapat berperan untuk menyalurkan bantuan dari pemerintah ke masyarakat. "Perbankan juga harus tetap buka, namun tidak berarti rugi juga. BUMN perbankan bisa jadi tempat penyaluran langsung ke rakyat, apalagi ke depan ada program BLT (bantuan langsung tunai), Telkom juga akan dilibatkan," terangnya

Erick menegaskan BUMN akan tetap beroperasi dan melayani masyarakat, begitu pun dengan kementerian. "Kita tidak tutup tapi memang sekarang seperti kementerian pun sekarang sudah tinggal 15%, bukan berarti tidak bekerja. Buktinya hari ini saya masuk kantor padahal giliran hari ini saya WFH, cuma kita lakukan hal-hal terbaik yang bisa kita lakukan," ujarnya.

"Kita tidak tutup, seperti di Kementerian pun saat ini kita tinggal 15 persen, bukan berarti kita tidak bekerja. Buktinya, saya hari ini masih masuk kantor, padahal mestinya hari ini gilirannya saya 'work from home'. Kita melakukan hal-hal yang bisa kita lakukan yang terbaik," ucapnya. 

 

#bumn   #corona   #erick