AMA DKI Beri Tips Bagi Pengusaha Muda dan Millenial untuk Dapatkan Investor

Eka
AMA DKI Beri Tips Bagi Pengusaha Muda dan Millenial untuk Dapatkan Investor

Jakarta, HanTer - Asosiasi Manajemen (AMA) Indonesia baru saja menyelenggarakan sebuah seminar nasional bertajuk “Get Funded & Raise Capital Strategy”. Selain menguatkan segi bisnis, langkah itu ditempuh untuk mendorong khususnya kaum millenial mengenai tips mendapatkan investor dalam usahanya.

Dalam acara tersebut, turut menghadirkan narasumber yang sangat kompeten sekaligus praktisi di bidang equity dan funding dari Saratoga Group, yaitu Indra Cahya Uno selaku Komisaris Utama.

Dalam seminar tersebut, kakak dari Sandiaga Uno itu mengatakan ada beberapa kiat untuk menjadi pengusaha yang sukses yang mungkin dapat diterapkan di industri digital 4.0 saat ini.

“Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas jika kita ingin menjadi pengusaha berhasil dan sukses karena semua itu bersumber dari sana,” ujar Indra Uno Rabu (22/1/2020) dalam acara tersebut.

“Saat ini banyak pengusaha punya ide kreatif untuk memperbesar bisnis tapi tidak ada yang berani mengambil risiko tinggi. Belum lagi mereka merasa sulit mencari investor,” tambahnya.

Di sisi lain, President AMA Indonesia chapter DKI Jakarta, Muhammad Rifqi Alam, mengajak para pengusaha ataupun milenial yang sudah ataupun belum memiliki bisnis untuk bergabung.

Bukan hanya mendapatkan networking di AMA Indonesia, melainkan bergabung dengan komunitas yang memiliki latar belakang berbeda.

“Kami menyadari banyak pengusaha ataupun milenial yang memiliki atau masih mencari bisnis selalu antusias saat ikut acara networking yang ada. Tapi banyak juga diantara mereka, banyak kecewa karena sedikit benefit yang didapatkan,” ujar Rifqi Alam.

“Terkait hal ini, saya mengajak pengusaha atau pebisnis milenial untuk bergabung dengan AMA Indonesia chapter JAKARTA karena bukan hanya mendapatkan networking melainkan bergabung dengan komunitas yang lengkap disini."

"Pasalnya, di AMA bukan hanya entrepreneur dari berbagai latar belakang tapi ada juga beberapa mentor dan investor yang siap membantu serta mengembangkan usaha anda semua,” kata Rifqi menjelaskan.

Bertempat di Hotel Ashley, Menteng, Jakarta pada Rabu (22/1/2020), seminar ini dapat menjawab beragam pertanyaan peserta terkait mengapa pebisnis di satu titik dalam usahanya memerlukan investor.

“Dengan ada-nya seminar yang langsung dari ahli dalam investasi, kami berharap para angota AMA Indonesia chapter DKI Jakarta dapat mengetahui kapan dan waktu yang tepat untuk menemukan investor untuk usaha/bisnis mereka,” pungkasnya.