Guna Memenuhi Kebutuhan Rumah, Depo Bangunan Buka Gerai Baru di Bandar Lampung

romi
Guna Memenuhi Kebutuhan Rumah, Depo Bangunan Buka Gerai Baru di Bandar Lampung
Depo Bangunan di Bandarlampung/ ist

Bandarlampung, HanTer - Guna memenuhi kebutuhan dalam rumahtangga maupun industri perkantoran, banyak pihak ikut andil dalam hal tersebut. Tak heran, berdasarkan data dari Real Estate Indonesia (REI) menyebutkan, kebutuhan akan rumah di Indonesia dalam satu tahun sekitar 700 ribu rumah, sedangkan kesanggupan untuk membangun hanya 20% dari total kebutuhan dan sisanya dibangun oleh pribadi-pribadi atau sekelompok orang. Untuk itulah Depo Bangunan hadir.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Pimpinan Depo Bangunan, Kam Kettin, mengembangkan gerainya langsung di beberapa titik yang sangat strategis. Selain di Kalimalang sebagai gerai pertama, juga di Tangerang Selatan yang merupakan gerai Depo Bangunan kedua, yang dibangun di atas lahan seluas 23.000 m2 dengan luas area penjualan seluas 10.000 m2.

Soal gerai Depo Bangunan yang ketiga berlokasi di Gedangan, Waru, Sidoarjo, sedangkan gerai keempat berada di kota Malang. Untuk gerai kelima terdapat di kota Bandung, gerai keenam di kota Denpasar, dan gerai ketujuh berlokasi di kota Bogor. Gerai kedelapan berada di lokasi kota Bekasi, dan yang terbaru dan diresmikan pada 14 desember tahun 2019 adalah gerai Depo Bangunan kesembilan yang berlokasi di Kota Bandar Lampung, Propinsi Lampung.

"Bandar Lampung dipilih untuk pengembangan gerai selanjutnya karena merupakan kota terbesar dan terpadat ke-3 di pulau Sumatera. Secara geografis, kota ini menjadi pintu gerbang utama Pula Sumatera, tepatnya kurang lebih 165 km sebelah barat laut Jakarta, memiliki andil penting dalam jalur transpirtasi darat dan aktivitas pendistribusian dari Jawa menuju Sumatera maupun sebaliknya," kata Kam Kettin, Kamis (19/12/2019).

Seperti diketahui, saat ini kota Bandar Lampung merupakan pusat jasa, perdagangan, dan perekonomian di Propinsi Lampung, seiring dengan kemajuan tersebut tentunya ke depannya pembangunan prasarana, properti maupun infrastruktu berkembang pesat. Sejalan dengan pembangunan yang berkembang dengan pesat, tentunya kebutuhan akan bahan bangunan banyak dibutuhkan.

Bukan itu saja, menurut data dari Depo Bangunan Tangerang Selatan, tercatat kurang lebih 349 member yang berasal dari Lampung yang berbelanja ke gerai ini. Para member itu terdiri dari perorangan ataupun instansi, seperti arsitek, kontraktor, developer real estate dan lainnya.

Beranjak dari itu, peluang inilah yang melatarbelakangi Kam Kettin untuk membuka gerai kesembilan-nya di Lampung. Depo Bangunan Bandar Lampung berdiri di atas lahan seluas 8.200 m2, dan lokasinya sangat strategism yaitu di Jalan Soekarno-Hatta No. 09 RT 010/ LKII, Kel. Sukarame Kec. Sukarame 35131, yang jaraknya sangat dekat ke pusat kota Bandar Lampung.

"Kalau yang ada Bandar Lampung terdiri dari dua lantai, total luas bangunan secara keseluruhannya 8.400 m2, dengan bentuk façade bagunan yang memanjang, memuat tampilan bangunan ini megah. Lokasi ini mampu menampung kapasitas parkir sekitar 80 mobil," tambahnya.