PT Steadfast Marine Selesaikan Kapal Patroli TNI AL Tepat Waktu

Akbar
PT Steadfast Marine Selesaikan Kapal Patroli TNI AL Tepat Waktu
Kapal patroli pesanan TNI AL diluncurkan di galangan Steadfad Marine Pontianak Kalbar. Kapal itu diselesaikan lebih cepat dari target kontrak.

Jakarta, HanTer - Dua unit kapal patroli milik TNI AL yang dibangun galangan kapal  Steadfad Marine Pontianak Kalimantan Barat, Jumat  18/10/2019) diluncurkan.

Kapal dengan  komposisi panjang 28 meter lebar 1,4 meter, kecepatan 28 knot kapasitas mesin  3.800 HP   (1900 X 2 HP) tersebut diselesaikan lebih cepat dari target yang telah disepakati dalam kontrak, yaitu Desember 2019.

Proyek pembangunan kapal senilai Rp 86 miliar itu diluncurkan secara bersama-sama yang ditandai penekanan tombol sirine oleh Presiden Direktur  PT. Steadfast Marine Ruddy K.Logam,  Kadis Matal yang diwakili Kasubdis Matkapban Dismatal Kolonel Laut Teknik Daryono S.E., MM, Aslok Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut Teknik Panugrah Azhari,  Letnan Kolonel Agus Prayetno, Mayor Marinir Erwin Tri Yulianto, Dari BV : Ariyanto, S.T danManager BV  judy risdianto, S.T

"Penyelesaian dua kapal patroli milik TNI AL ini tepat waktu bahkan lebih cepat dari taget. Targetnya kapal selesai Desember  2019  tapi kami optimis sydah bisa diserahkan  dan beroperasi di akhir Nopember 2019," kata  President  Comisaris PT. Steadfast Marine Eddy Kurniawan Logam  disela-sela peluncuran.

Kata Eddy, dua kapal patroli pesanan TNI AL  yang dikerjakan selama 10 bulan ini memiliki kandungan lokal lebih besar. Diantaranya, pintu kedap air, perangkat kabel dan  interior kapal.

"Kontrak pembangunan dua kapal patroli ini dilakukan pada Januati 2019 dan sudah kami kuncurkan Oktober 2019," tutur Eddy.

Tahun  lalu PT Steadfast Marine  juga telah membangun kapal patroli pesanan TNI AD  sebanyak  23 unit.

"Ini adalah yang pertama kami mengerjaka kapal  patroli milik TNI AL, kami harapkan bisa berlanjut  untuk pesanan kapal berikurnya," jelas Eddy.