Pelindo III Raih Penghargaan Manajemen Informasi Terbaik

Safari
Pelindo III Raih Penghargaan Manajemen Informasi Terbaik
Pelindo III menerima apresiasi untuk manajemen informasi arus mudik yang dikelolanya, selama musim liburan Idul Fitri tahun 2019.

Jakarta, HanTer— Pelindo III menerima apresiasi untuk manajemen informasi arus mudik yang dikelolanya, selama musim liburan Idul Fitri tahun 2019.

“Saya sampaikan selamat kepada para penerima penghargaan. Saya mengapresiasi sejumlah Kementerian, Lembaga, BUMN, yang menunjukkan kinerja luar biasa dalam melaksanakan perintah Presiden: Pelaksanaan mudik yang makin baik. Mudah-mudahan tahun depan tidak hanya 12 lembaga, tetapi lebih banyak lagi,” kata Moeldoko dalam sambutannya.

Apresiasi diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (Purn.) Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana, kepada Direktur Utama Pelindo III Doso Agung di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (19/7).

Penganugerahan dan apresiasi diberikan berdasarkan hasil Program Pemantauan Layanan Manajemen Informasi Arus Mudik Tahun 2019 yang dimulai sejak April 2019.

Doso Agung usai menerima apresiasi mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk dukungan penuh terhadap program pemerintah untuk menyelenggaran arus mudik yang aman, nayaman dan menyenangkan untuk pemudik khususnya pelayanan di pelabuhan laut. Selain itu juga sebagai tanggung jawab Pelindo III yang terpilih sebagai BUMN paling informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018.

“Keterbukaan informasi merupakan prinsip penting bagi Pelindo III sebagai bagian dari kepatuhan pada GCG (Good Corporate Governance/Tata Kelola Perusahaan yang Baik).

Prinsip ini dilaksanakan tidak hanya untuk kepentingan bisnis, tetapi juga hingga ke pelayanan publik seperti kepada penumpang kapal laut,” ujarnya.