Jasa Marga Peringatkan Pemudik Waspadai KM 203 Tol Palikanci

Ant
Jasa Marga Peringatkan Pemudik Waspadai KM 203 Tol Palikanci
ilustrasi. (Ist)

Jakarta, HanTer - Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon, Jawa Barat, Agus Hartoyo mengatakan KM 203 tol Palimanan-Kanci arah Jawa Tengah perlu diwaspadai, dikarenakan jalur tersebut rawan akan kecelakaan.

"Sepanjang 2019 ini di KM 203 A terjadi empat kali kecelakaan dan itu juga menjadi titik rawan tersendiri," kata Agus di Cirebon, Sabtu (25/5/2019).

Agus menuturkan salah satu faktor penyebab kecelakaan di KM 203, dikarenakan jalannya lurus, sehingga membuat pengendara kurang waspada dan terlena saat melintasinya.

Terlebih lagi jalan tol Palikanci kata Agus, merupakan titik jenuh perjalanan dari Jakarta ke Jateng dan tentu pengemudi harus tetap waspada. "Palikanci ini menjadi titik lelah perjalanan dari Jakarta ke Jateng, jadi harus hati-hati," ujarnya.

Agus menambahkan antisipasi yang dilakukan Jasa Marga untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan di KM 203 yaitu dengan memasang sejumlah imbauan, seperti rambu-rambu lalu lintas dan videotron.

Selain itu pihaknya juga memasang rumble stripe yang fungsinya mengejutkan pengemudi, agar tidak mengantuk saat melintas di titik tersebut.