HUT Kementerian BUMN ke-21, PELNI Sinergi dengan Danareksa Salurkan Paket Pangan Murah

Akbar
HUT Kementerian BUMN ke-21, PELNI Sinergi dengan Danareksa Salurkan Paket Pangan Murah
Pelni sinergi dengan Danareksa menyelenggarakan penyaluran Paket Pangan Murah sebanyak 2.500 paket yang ditujukan kepada masyarakat, termasuk penumpang Kapal PELNI di KM. Dorolonda dan KM Kelud.

Jakarta, HanTer -- Dalam rangka menyambut ulang tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ke-21, Kementerian BUMN bersama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI dan PT Danareksa (Persero) bersinergi dalam melakukan kegiatan penyaluran Paket Pangan Murah untuk masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kementerian BUMN.

Penyaluran Paket Pangan Murah oleh PELNI telah dilaksanakan di Surabaya pada 28 Maret 2019, Ciamis pada 3 April 2019, dan Semarang pada 10 April 2019. 

Untuk kali ini, dengan semangat sinergi BUMN maka Danareksa menyelenggarakan penyaluran Paket Pangan Murah sebanyak 2.500 paket yang ditujukan kepada masyarakat, termasuk penumpang Kapal PELNI di KM. Dorolonda dan KM Kelud.

KM Dorolonda memiliki rute pelayaran Tanjung Priok - Surabaya - Makassar - BauBau - Namlea - Ambon - Ternate - Bitung. Kegiatan ini berlangsung ketika KM Dorolonda bersandar di Pelabuhan Tj. Priok (12/4).

Selain di KM Dorolonda, penyaluran Paket Pangan Murah ini juga ditujukan kepada penumpang KM. Kelud sebanyak 500 paket. KM Kelud memiliki rute pelayaran Tanjung Priok - Kijang - Batam - Medan.

Paket Pangan Murah yang dibagikan ini berisi beras 1 kg, gula pasir 500 gram, minyak goreng 1 liter, ikan sarden 250 gram, dan garam dengan nilai Rp 42.500,-. Paket Pangan Murah ini dijual dengan harga Rp 10.000 per paket. 

Dalam penyaluran Paket Pangan Murah ini, masyarakat juga diajak untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi LinkAja sebagai salah satu sarana untuk bertransaksi. LinkAja merupakan produk terbaru milik Indonesia bagi masyarakat Indonesia.